Nissan Terra Sport Bukan Sekadar SUV
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Maret 2023 13:27 WIB
Nissan Terra Sport diperkenalkan di Bangkok International Motor Show 2023. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Terra Sport menjadi salah satu pilihan anyar medium Sport Utility Vehicle (SUV) di Bangkok International Motor Show 2023, 22 Maret - 2 April 2023. Diklaim tak sekadar menghadirkan kendaraan dengan 7 penumpang, namun juga kesenangan berkendara dan berpetualang di Terra Sport ini.

Adapun Nissan Terra Sport menjadi anggota terbaru dari jajaran SUV keluarga premium Nissan, memperkaya pengalaman perjalanan semua anggota keluarga modern sesuai pilihan, baik itu teman, orang tersayang, atau hewan peliharaan. 

SUV keluarga baru ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan paket aksesori hitam yang stylish dengan interior sporty premium Hitam diberi tanda Sport di kursi belakang yang membuatnya unik dan sesuai dengan gaya hidup pengendaranya. 

Nissan Terra Sport ditenagai mesin 2.3 liter twin-turbo diesel YS23DDTT, menghasilkan 190 hp dan torsi 450 Nm. Transmisi otomatis 7 kecepatan memastikan perjalanan yang mulus namun bertenaga. 

Mesinnya mendukung semua jenis bahan bakar diesel, termasuk B7, B10 dan B20, dan menawarkan penghematan bahan bakar yang baik. SUV keluarga premium ini memiliki mode berkendara 4x4 (4WD) yang memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk pergi ke mana saja. 

Adapun Nissan Terra Sport menjadi anggota terbaru dari jajaran SUV keluarga premium Nissan. (Foto: Nissan)

Pengemudi dapat dengan mudah beralih dari mode penggerak empat roda ke mode penggerak dua roda (2H). Sistem suspensi 5-link memberikan pengendaraan dan penanganan yang lebih halus dan membuatnya lebih stabil saat mengambil tikungan.

Nissan Terra Sport menawarkan "lebih dari yang Anda butuhkan dari sekadar SUV" dengan sistem audio premium BOSE, dan kabin penumpang yang senyaptelah disempurnakan melalui kaca depan akustik dan kaca spion. 

Penumpang depan dapat menikmati hiburan melalui layar berukuran 9 inci. NissanConnect mendukung konektivitas smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay, yang meningkatkan kemudahan dalam mengakses sistem navigasi melalui Google Map atau aplikasi hiburan lainnya. 

Penumpang belakang di baris kedua dan ketiga dapat menikmati dunia hiburan online melalui layar 11 inci dengan konektivitas HDMI atau Smart TV stick. Semua penumpang juga dapat mengisi daya beberapa perangkat sekaligus dengan lima port USB (Tipe A dan C) yang terletak di konsol depan dan tengah, baris kedua dan ketiga. 

Teknologi pengisian daya nirkabel Nissan di konsol depan memberikan kenyamanan yang lebih besar bagi penumpang untuk mengisi daya ponsel mereka dengan mudah.

Di Thailand, Nissan Terra Sport sebagai medium SUV banderolnya mulai dari 1.555.000 Baht atau setara Rp 663 jutaan. Tersedia dalam tiga warna penuh gaya - Stealth Grey, White Pearl, dan Black Star.

Pilihan Editor: CKD Kit Chery Omoda 5 Sudah Tiba di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi