Jelang MotoGP Partugal 2023: Pembalap Ducati Yakin Kompetitif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Maret 2023 18:38 WIB
Francesco Bagnaia tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao, Portugal. 11-12 Maret 2023. (Foto: Ducati Lenovo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSirkuit di Portimao alias Autódromo Internacional do Algarve di Portugal akan menjadi seri pembuka MotoGP 2023, pada 26 Maret. Dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sudah tak sabar ingin segera turun ke lintasan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Akhirnya kita mulai lagi, dan saya sangat bersemangat! Tes pra musim berjalan lancar dan di beberapa aspek saya senang dengan performa Desmosedici GP 23, bisa lebih baik dari motor tahun lalu,” buka Francesco Bagnaia siap hadapi MotoGP Portugal 2023.

“Secara keseluruhan semua sudah tertangani untuk memulai musim ini dengan baik.  Bermodal performa Ducati Desmosedici GP dan sirkuit yang saya suka. Setidaknya kita bisa fokus karena persaingannya akan sangat ketat,” yakin Bagnaia.

“Kita harus bekerja dengan baik sedari awal latihan; karena di sini akan menjadi seri pertama menggelar Sprint Race, sehingga harus terbiasa menjalani balapan dengan cara berbeda. Saya sudah tak sabar untuk memulai balapan kejuaraan dunia MotoGP 2023!” seru pembalap yang menggunakan nomor #1 di motornya.

Enea Bastianini tes MotoGP Portugal 2023. (Foto: Ducati)

Sementara itu Enea Bastianini yang kini sudah berseragam Ducati Lenovo mengakui sangat senang bisa kembali meramaikan seri pembuka musim ini di MotoGP Portugal. “Akan menjadi balapan pertama sebagai pembalap tim pabrikan,” sahutnya.

“Beberapa pekan lalu pengetesan di sirkuit ini berjalan lancar, dan kita sangat siap dengan setelan dasar. Banyak pembalap menunjukkan bisa kompetitif, sehingga kita juga harus bisa berada di baris terdepan. Tapi saya yakin kita bisa melakukannya,” ujar Enea Bastianini

Dirinya menegaskan, “Tak sabar kembali bekerja dengan tim di balapan ini!”

Sebagai informasi, Autódromo Internacional do Algarve ini memiliki panjang lintasan 4,6 km. Memiliki konfigurasi tikungan ke kanan sembilan dan ke kiri enam. Di Sprint Race, para pembalap akan ditantang sebanyak 12 lap. Sedangkan di balapan akan berputar sebanyak 25 lap.

Pilihan Editor: Brembo Sodorkan Pilihan Rem Cakram untuk Moto2 dan Moto3

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi