Helixx Hadirkan Solusi Kendaraan Komersial Listrik Perkotaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 Maret 2023 10:11 WIB
Helixx Mobility Hubs ini akan membantu meminimalisir kadar emisi dan mendukung perusahaan lokal untuk membuat, menjual, dan mendukung kendaraan termasuk lifecycle, dan keberlanjutannya. (Foto: Helixx)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrand kendaraan komersial listrik yang berbasis di Inggris, Helixx, menghadirkan kendaraan mini yang bisa digunakan sebagai pendukung mobilitas di pusat keramaian kota alias angkutan kota untuk personal. Bila di Thailand dikenal sebagai Tuk-Tuk atau di Indonesia “bajay”.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Helixx memastikan bahwa kendaraan komersial listrik ini bisa digunakan secara global di banyak negara berkembang. Agar mempermudah dan mempermurah harga, mobil ini bisa dibuat di manapun, hanya membutuhkan lisensi Helixx Mobility Hubs. 

Selanjutnya, pelaku bisnis yang tertarik dengan kendaraan komersial listrik Helixx akan dikenakan sewa $0,25 per jam atau setara Rp 3.700 rupiah per jam.

Bisnis yang ditawarkan oleh Helixx ini berdasarkan data dari Perserikatan Bangsa Bangsa bahwa ada sekitar 6,6 miliar penduduk akan tinggal di pusat kota pada tahun 2050. Peningkatan populasi tersebut tentunya perlu kendaraan pendukung vital yang lebih efisien.

Kendaraan komersial listrik yang kecil, aman, bentuk bagus, tanpa emisi gas buang bisa dibuat secara lokal dengan industri manufaktur sirkular ekosistem 5.0. Hal ini memberikan potensial keterbukaan pertumbuhan ekonomi hadirkan solusi mobilitas dan tantangan kualitas udara.

Helixx Mobility Hubs ini akan membantu meminimalisir kadar emisi dan mendukung perusahaan lokal untuk membuat, menjual, dan mendukung kendaraan termasuk lifecycle, dan keberlanjutannya.

“Helixx hadir untuk memenuhi tantangan dalam mengubah kualitas dan standar mobilitas warga di kota-kota yang sangat padat. Kendaraan yang ditawarkan oleh Helixx adalah kunci untuk menggantikan kendaraan bertenaga pembakaran yang sangat berpolusi yang diandalkan di negara-negara berkembang saat ini,” ujar Steve Pegg, selaku co-founder dan CEO Helixx.

Desainer mobil yang terlibat dalam pengembangan adalah Jowyn Wong dan Jakub Jodlowski yang pernah membuat hypercar untuk manufaktur seperti Apolo dan DeTomaso.

Sebagai memberikan kenyamanan pengguna kendaraan Helixx, awalnya akan terdiri dari empat pilihan bodi, dirancang untuk kesederhanaan produksi yang optimal melalui proses perakitan Helixx yang inovatif dan fleksibel.

Misalnya, CARGO adalah kendaraan barang komersial yang dirancang untuk mendukung permintaan armada pengiriman jarak jauh yang melonjak, dengan ruang kargo 2.100 liter dan kemampuan untuk membawa sebagian besar palet. TRUCK adalah pick-up yang ideal untuk bisnis konstruksi dan pengembang perkotaan.

TUK dan RIDE, masing-masing dengan bodi terbuka dan pintu tertutup, dirancang sebagai solusi terbaik bagi angkutan kota untuk menggantikan armada lama, berpolusi berat, dan bertenaga pembakaran.

Keempat kendaraan tersebut menawarkan driving range tanpa emisi untuk siklus tugas 24 jam yang hampir tanpa gangguan dengan paket baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) yang dapat ditukar dengan cepat dengan jangkauan sesuai permintaan untuk fleksibilitas penuh.

Helixx akan sepenuhnya mengelola seluruh proses onboarding untuk mitra hub, mulai dari pendirian pabrik dan instalasi peralatan hingga staf pelatihan dan dukungan komersial berkelanjutan dengan operator armada lokal. Helixx juga akan mengatur semua bahan baku dan komponen serta proses produksi melalui platform digital Industri 5.0 yang memprioritaskan sumber lokal dan fleksibilitas rantai pasokan untuk ketahanan dan keterlacakan penuh dampak lingkungan, termasuk emisi ruang lingkup 3.

Menyusul keberhasilan uji coba hub konsep Inggris dalam kemitraan dengan Siemens, Helixx akan mendirikan hub percontohan lebih lanjut di Inggris dan Singapura. Helixx sedang berdiskusi dengan pelanggan kendaraan komersial listrik di kawasan Asia Pasifik, dengan India, MENA, dan menyusul Amerika Selatan.

Pilihan Editor: IBC Gandeng Gesits, Alva, dan Volta Bentuk Ekosistem Kendaraan Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi