WEVC Bermitra dengan ETRUX, Masa Depan Kendaraan Komersial
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 Maret 2023 14:01 WIB
WEVC Passenger And Commercial EV Skateboard (PACES) merupakan rancang bangun WEVC dioptimalkan untuk meminimalkan bobot. (Foto: WEVC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWatt Electric Vehicle Company (WEVC) mengumumkan kemitraan dengan ETRUX, spesialis kendaraan komersial listrik, yang dipersiapkan untuk mempercepat adopsi kendaraan komersial ringan listrik generasi berikutnya – merupakan prototipe pertama yang memulai debutnya di CV Show bulan April mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menyusul penandatanganan MoU antara kedua perusahaan, kolaborasi ini akan melihat teknologi platform kendaraan listrik WEVC sebagai yang pertama diadaptasi oleh ETRUX ke dalam berbagai penawaran untuk pasar kendaraan komersial. 

Menggarisbawahi maksud dari hubungan tersebut, ETRUX akan memamerkan rancang bangun prototipe, berdasarkan unit kabin dan sasis Watt eCV1 3,5 ton WEVC (nama kode eCV1 dalam pengembangan), di stannya di CV Show, lengkap dengan rancang bodi in-house.

CV Show akan menjadi kesempatan pertama untuk melihat kegunaan prototipe ini, akan melanjutkan kegiatan pengujian dan pengembangan langsung setelah acara. Dirancang untuk produksi hingga 5.000 kendaraan per tahun, unit kabin dan sasis 3,5 ton WEVC yang inovatif dan sangat fleksibel memungkinkan berbagai desain kendaraan komersial listrik, memfasilitasi model khusus misi yang memenuhi kebutuhan armada khusus pelanggan.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan ETRUX, sebuah perusahaan yang menawarkan keterampilan rancang bangun, material inovatif, dan kedalaman pemahaman untuk menghadirkan rangkaian kendaraan komersial listrik yang luar biasa ke pasar dengan memanfaatkan platform eCV1 kami. Ini adalah saat yang menyenangkan bagi WEVC karena kami mengambil langkah pertama dalam melihat platform kendaraan komersial listrik kami diadaptasi untuk berbagai aplikasi dan penggunaan,” ujar Neil Yates, CEO dari WEVC.

ETRUX akan memajang WEVC eCV1 di stand 5D88, saat gelaran kendaraan komersial di Birmingham NEC pada 18-20 April mendatang. (Foto: WEVC)

Sementara itu, ETRUX CEO Gerard Galvin berkomentar bahwa Prototipe eCV1 sangat menarik, karena memberi kebebasan untuk membuat kendaraan yang memenuhi kebutuhan pelanggan lebih dari sebelumnya. 

“Platform WEVC benar-benar membawa keuntungan dengan rasio muatan terhadap berat yang luar biasa, manfaat keselamatan dan efisiensi energi dari posisi mengemudi sentral dan fleksibilitas panjang dan tata letak standar kendaraan dan selain dari pajang kendaraan dan bentuk ditawarkan kepada kami. Kami senang telah menandatangani MoU dengan WEVC dan kami berharap kendaraan ini menjadi kendaraan komersial yang sukses,” jelas Gerard Galvin.

WEVC Passenger And Commercial EV Skateboard (PACES) merupakan rancang bangun WEVC dioptimalkan untuk meminimalkan bobot, menghadirkan muatan terdepan di kelasnya, dan mengurangi konsumsi energi untuk biaya pengoperasian yang lebih rendah.

Bobot kendaraan hanya 1.750 kg berkat arsitektur berbobot ringan RACES. Menghadirkan muatan dan jangkauan di segmen terdepan di kelasnya 3,5t dan 4,25t.

ETRUX akan memajang WEVC eCV1 di stand 5D88, saat gelaran kendaraan komersial di Birmingham NEC pada 18-20 April mendatang.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Volkswagen akan Dibekali Wireless Charging

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi