Kata Presdir Baru MMKSI Soal Rencana Produksi Lokal Mitsubishi Minicab-MiEV
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 April 2023 10:57 WIB
Mitsubishi Minicab-MiEV di IIMS 2023. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV sudah direncanakan meramaikan kendaraan komersial EV memenuhi keputusan pemerintah akan percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Presiden Direktur baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, 5 April 2023, saat berbincang dengan jurnalis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Satu produk yang menarik akan dihadirkan adalah kendaraan elektrik. Di Indonesia, pemerintah mendorong industri Battery Electric Vehicle (BEV), dan kami tentu bersemangat menghadirkan kendaraan listrik yang didukung pemerintah.  Sekaligus menyiapkan penjualan baterai EV dan ini juga menjadi rencana waktu dekat kami,” ujar Atsushi Kurita.

Dirinya menegaskan teknologi kendaraan listrik sudah dikuasai Mitsubishi Motors sejak dekade terakhir. “Pada dasarnya teknologi Mitsubishi Motors sudah siap, tapi kami selalu melihat kebutuhan pasar,” kata Atsushi Kurita.

Mitsubishi Minicab-MiEV sebagai model kendaraan listrik (BEV) niaga ringan Mitsubishi Motors yang telah dimanfaatkan untuk kegiatan studi bersama lima partner di Indonesia dalam mendukung operasi bisnis mereka. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) menjajal mobil listrik yang dipamerkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Rabu, 17 November 2021. Dalam kesempatan itu, Jokowi menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV di halaman parkir ICE BSD. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Di wilayah Jakarta studi bersama dilakukan dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek sebagai bagian dari GoTo Group, dan DHL Supply Chain Indonesia. Sementara itu untuk area Bali telah dilakukan dalam agenda EV Joint Project untuk mendukung operasional salah satu perusahaan yang bergerak penunjang pariwisata yaitu Be Sanur. 

Studi bersama yang telah dilakukan menunjukan hasil yang memuaskan dalam kaitan untuk mendukung bisnis secara efektif dan efisien, sehingga Mitsubishi Motors akan segera siap untuk menginisiasi segmen pasar baru yang sangat berbeda untuk BEV komersial di Indonesia, tidak hanya untuk menjual, namun juga memproduksi model Minicab-MiEV di fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), yang terletak di Karawang, Jawa Barat. 

Hal ini akan mengukuhkan Mitsubishi Motors sebagai brand otomotif Jepang yang memulai produksi lokal untuk BEV. 

Pilihan Editor: Presdir Baru MMKSI Ingin Naikkan Penjualan Mitsubishi di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi