Ford Permudah Pasang Pengait Trailer
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 9 April 2023 21:43 WIB
Ford Pro Trailer Hitch Assist menjadi terapan teknologi terkini sebagai solusi pintar yang meningkatkan produktivitas konsumennya. (Foto: Ford)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFord kini mempermudah untuk para pengendara yang ingin membawa trailer tanpa harus kerepotan menempatkan hitch ball ke trailer coupler. Fitur tersebut berupa Ford Pro Trailer Hitch Assist yang sudah tersedia di Ford F-Series.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memaksimalkan teknologi artificial intelligence, computer vision dan machine learning. Pengendara cukup menekan tombol, kendaraan akan secara otomatis mundur dan menempatkan pengait trailer. Sudut kemudi hingga rem otomatis akan menyesuaikan, tanpa merepotkan pengendara atau orang lain memberikan aba-aba.

Ford Pro Trailer Hitch Assist menjadi terapan teknologi terkini sebagai solusi pintar yang meningkatkan produktivitas konsumennya. Pengendara bisa lebih cepat mendapatkan posisi tepat pengait trailer.

Pengendara cukup menekan tombol, kendaraan akan secara otomatis mundur dan menempatkan pengait trailer. (Foto: Ford)

“Ford Pro Trailer Hitch Assist merupakan solusi cerdas lain yang kami suguhkan untuk menghemat waktu konsumen. Ketimbang kerepotan menempatkan posisi pengait trailer, apalagi tanpa bantuan. Konsumen kini bisa mengaitkan ke trailer lebih percaya diri dan bisa menyelesaikan pekerjaan lain,” ujar John Emmert, Ford Truck General Manager.

Mengoperasikan Ford Pro Trailer Hitch Assist ini, pengguna cukup menekan dan menahan tombolnya sambil memonitor di layar dasbor. Fitur ini dapat mendeteksi jarak pengait trailer dan dudukannya hingga sejauh 6 meter. Ketika truk mundur ke trailer, sistem akan mengukur jalur terbaik.

Computer vision akan digunakan untuk mendeteksi presisi antara pengait trailer dengan dudukannya. Setelah pengendara memastikan dudukannya trailer lebih tinggi dari pengaitnya, truk akan mundur untuk mendekat ke trailer hingga pengait berada di bawah dudukan trailer.

Ford Pro Trailer Hitch Assist memaksimalkan teknologi artificial intelligence, computer vision dan machine learning. (Foto: Ford)

Ford mengungkapkan telah mengumpulkan banyak data untuk mengembangkan Ford Pro Trailer Hitch Assist ini dari algoritma machine learning untuk mendeteksi berbagai bentuk trailer, ukurannya dan tipe, termasuk medan jalan dan kondisi cuaca.

Canggihnya lagi, Ford Pro Trailer Hitch Assist akan merekam setiap pergerakan pemasangan trailer ini, untuk digunakan ketika melakukan pembaruan sistem perangkat lunak Ford Power-Up. 

Dalam pengembangan teknologi Ford Pro Trailer Hitch Assist secara in-house oleh tim Ford Advanced Driver Assistance Systems. Saat pengembangan Ford menggunakan 60 paten terbaru.

Pilihan Editor: Baterai Listrik Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Tiba-tiba Panas, Ini Penyebabnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi