Marc Marquez Masih Absen di MotoGP Amerika, Ini Penggantinya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 12 April 2023 17:51 WIB
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez meminta maaf setelah menabrak pembalap Miguel Oliveira saat lap ke-3 balapan MotoGP Portugal di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Ahad, 26 Maret 2023. Tabrakan ini membuat Marquez dan Oliveira harus keluar dari balapan. REUTERS/Marcelo Del Pozo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPasca insiden di MotoGP Portugal 2023 yang menjadi seri pembuka, Marc Marquez ternyata masih menjalani pemulihan bagian lengan kanannya. Hal ini membuat pembalap andalan Honda bernomor 93 ini harus kembali absen di MotoGP Amerika 2023, akhir pekan ini, 16 April.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap pengganti sementara sudah disiapkan Stefan Bradl yang akan bersanding dengan Joan Mir mengendarai Honda RC213V. Terakhir Bradl mengendarai motor di Circuit of the America (COTA) pada tahun 2016, tentunya akan sangat jauh berbeda. Beruntung pekan lalu dirinya sudah mengendarai Honda RC213V untuk pengembangannya di sirkuit Jerez.

Pertama kali saya ingin ucapkan kepada Marc Marquez bisa segera pulih, karena Honda menginginkan dirinya kembali di lintasan. Saya tiba di Austin setelah beberapa hari melakukan pengujian di Jerez dan berkesempatan mencoba beberapa hal di motor,” ujar Stefan Bradl yang berharap bertarung bagus di MotoGP Armerika 2023.

Pembalap Jerman berusia 33 tahun ini memastikan akan menarik mengendarai motor lagi di COTA. “Saya terakhir balapan tahun 2016 dan kini diberi kesempatan mencoba motor baru Honda RC213V 2023 yang sama sekali berbeda lintasannya berbanding terakhir balapan di sini.”

“Kita lihat sejauh apa produktivitas sepanjang pekan dan melihat segala kemungkinannya,” tegas Stefan Bradl.

Pilihan Editor: Husqvarna Norden 901 Expedition Terbaru Siap untuk Berpetualang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi