Lancia Pu+Ra HPE Libatkan Ahli Furnitur Cassina
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 16 April 2023 14:05 WIB
Lancia Pu+Ra HPE menjadi acuan bagi kendaraan masa depan Lancia untuk 10 tahun ke depan. (Foto: Lancia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLancia Pu+Ra HPE merupakan terobosan baru bagi manufaktur mobil asal Italia FCA Italy S.p.A., yang juga bagian dari anak perusahaan Stellantis. Sebab dihadirkan Lancia sebagai mobil listrik yang mengunggulkan desain dan interior “serasa rumah” karena memang melibatkan ahli furnitur kenamaan Italia Cassina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Lancia Pu+Ra HPE merupakan langkah pertama bagi manufaktur yang sudah berdiri sejak tahun 1906 di Turin, hadirkan 100 persen mobil listrik. Selain itu mengunggulkan jarak tempuh, cepatnya pengisian ulang baterai dan penggunaan energi listriknya lebih hemat.

Lancia Pu+Ra HPE mengunggulkan desain dan interior “serasa rumah” karena memang melibatkan ahli furnitur kenamaan Italia Cassina. (Foto: Lancia)

“Lancia mempersembahkan Lancia Pu+Ra HPE, visi brand kami untuk 10 tahun ke depan yang membawa ke era mobilitas listrik dan meringkaskan cara kami memahami dan merasakan mobil listrik. Dimulai dengan Ypsilon baru, mobil masa depan kami akan terinspirasi oleh Lancia Pu+Ra HPE,” ujar Luca Napolitano, CEO  Lancia.

100 persen berenergi listrik, dengan pengharapan Lancia jangkauan lebih dari 700 km, waktu pengisian tak lebih dari 10 menit dan konsumsi energi kurang dari 10 kWh per 100 km.

Lancia Pu+Ra HPE hadirkan teknologi S.A.L.A. (Sound Air Light Augmentation) dan TAPE (Tailored Predictive Experience). (Foto: Lancia)

Lancia Pu+Ra HPE adalah mobil pertama dilengkapi dengan S.A.L.A. interface virtual yang akan ditemukan di Ypsilon baru. Dan berkat S.A.L.A, Lancia akan menjadi merek Stellantis pertama  mengadopsi teknologi Chameleon dan TAPE (Tailored Predictive Experience), memusatkan fungsi audio, kontrol iklim, dan pencahayaan, memungkinkan lingkungan di dalam mobil diadaptasi dengan satu sentuhan tombol atau dengan suara Anda.

Mobil konsep diberi nama Lancia Pu+Ra HPE: “Pu+Ra” mengacu pada bahasa desain merek yang baru, pure dan radical, sedangkan HPE adalah singkatan dari High Performance Electric, untuk mobil yang Ramah Lingkungan, Exciting dan Evolved, semuanya pada saat yang sama. 

Lancia Pu+Ra HPE hadirkan desain masa depan. (Foto: Lancia)

Singkatan HPE pertama kali digunakan pada tahun 1970-an untuk Lancia Beta, dan merupakan singkatan dari "High Performance Estate", simbol sporty dan kepraktisan.

Sejalan dengan strategi elektrifikasi Stellantis, Lancia akan meluncurkan New Ypsilon pada tahun 2024, baik dalam versi hybrid maupun listrik, mulai tahun 2026 hanya 100 persen mobil listrik yang akan diluncurkan, dan mulai tahun 2028, bersamaan dengan kedatangan Delta baru, merek tersebut akan eksklusif menjual model listrik.

Lancia Pu+Ra HPE, model praktis dan gesit dengan bodi ramping, efisien, dan aerodinamis, membentuk manifesto 100 persen mobil listrik. Ini mendefinisikan visi merek untuk 10 tahun ke depan, dalam hal jangkauan, waktu pengisian dan efisiensi, untuk kinerja terdepan di pasar.

Pilihan Editor: Honda Odyssey Versi e:HEV Hadir Tahun Ini, Tenaganya 181 Hp

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi