Absen di MotoGP Spanyol, Marc Marquez Kemungkinan Kembali di GP Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 27 April 2023 09:46 WIB
Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez terjatuh dari motornya setelah menabrak pembalap Miguel Oliveira saat lap ke-3 balapan MotoGP Portugal di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Ahad, 26 Maret 2023. Berbeda dengan Oliveira yang segera mendapatkan pemeriksaan medis, Marquez terlihat tidak mengalami cedera. REUTERS/Marcelo Del Pozo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez dipastikan akan absen pada Grand Prix MotoGP Spanyol pada akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda tersebut nantinya akan digantikan oleh Iker Lecuona pada balapan di Sirkuit Jerez.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya harus absen di tiga seri balapan MotoGP setelah mengalami kecelakaan cukup fatal di Grand Prix Portimao, Portugal. Insiden tersebut membuat Marquez mengalami cedera metacarpal (ibu jari) di tangan kanannya.

Setelah berkonsultasi dengan dokternya pada awal pekan ini, tim pabrikan Repsol Honda memutuskan untuk tidak menurunkan Marquez di MotoGP Spanyol. Kemungkinan dirinya baru akan kembali membalap di Grand Prix Le Mans, Prancis.

"Kami melakukan CT scan lagi kemarin. Dan kemudian dipastikan tulang yang patah itu belum sembuh total. Misi (kembali) di Jerez akan terlalu berisiko. Itulah mengapa kami memutuskan bersama dengan tim medis untuk menunggu dua minggu lagi hingga Le Mans," kata dia, dikutip Tempo.co dari Speedweek.

Dengan begitu, Marquez dipastikan tidak akan menjalani balapan kandangnya di Sirkuit Jerez pada akhir pekan nanti. Dirinya masih perlu beristirahat untuk mengembalikan kondisi fisiknya sebelum kembali ke MotoGP Prancis pada Mei mendatang.

“Saya sangat menyesal akan melewati GP Spanyol, yang selalu memiliki tempat khusus karena atmosfernya, karena itu adalah GP kandang dan saya senang bertemu dengan para penggemar di sana,” ucap Marc Marquez.

“Saya akan melanjutkan rehabilitasi dan akan bekerja untuk kembali secepat mungkin. Pada saat yang sama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua pesan dan dukungannya," tambah sang pembalap.

Meski Marc Marquez belum mampu menyelesaikan balapan dari seri pertama hingga saat ini, dirinya mampu menempati peringkat ke-18 klasemen MotoGP 2023 sementara dengan raihan 7 poin. Itu ia dapatkan setelah berhasil finis di P3 pada Sprint Race MotoGP Portugal.

Pilihan Editor: Race 2 WorldSBK Belanda 2023: Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli Amankan Podium

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi