United E-Motor Tawarkan Kemudahan Isi Baterai Motor Listrik Mirip Charger Ponsel
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 Mei 2023 14:11 WIB
United E-Motor merilis motor listrik lokal kelas eco MX1200 di arena pameran otomotif IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. FOTO: Antara
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMengisi daya motor listrik kini terbilang gampang, bahkan sama mudahnya seperti men-charge ponsel. Ini lah yang yang ditawarkan United E-Motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku pemegang merek United E-Motor telah membekali semua tipe produk dengan portable charger. Itu diharapkan dapat memudahkan pengguna melakukan pengisian daya baterai langsung dari stop kontak (outlet power).

Head of Division United E-Motor Awan Setiawan mengatakan, dengan portable charger, pengguna United E-Motor tidak perlu ke SPKLU. Mereka bebas mengisi daya di rumah, kantor ataupun tempat beraktivitas lain.

”Semua tipe United E-Motor yang dirilis menggunakan sistem pengecasan langsung atau direct charge ke sumber listrik,” jelas Awan.

Awan menambahkan, PT TDI telah merilis empat tipe motor listrik, yaitu T1800, TX1800, TX3000 dan MX1200. Keempat model tersebut sudah dilengkapi dengan portable charger.

Terdapat dua sistem pengisian baterai yang diterapkan, yaitu dengan melepaskan baterai dari motornya, maupun langsung dicolokkan ke soket yang ada pada unit motor.

Kedua mode pengecasan ini diterapkan pada tipe T1800, TX1800 dan TX3000, yang menggunakan baterai lithium yang tahan lama dan sangat mudah untuk dilepas dan dipasang kembali. Sedangkan MX1200 menggunakan baterai Graphene yang ditanam di body motor.

Untuk tipe TX3000 menggunakan 2 slot baterai lithium dengan waktu pengecasan hanya 2 jam per baterainya, dan mampu memberikan tenaga dan jarak tempuh mencapai 120 km dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

United E-Motor saat ini terus melakukan riset dan pengembangan terhadap motor listrik yang lebih cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesi. Serta menerapkan teknologi up to date seiring dengan perkembangan zaman.

”Penerapan teknologi termutakhir terus kami godok untuk membuat line-up United E-Motor semakin lengkap dan terdepan,” tambah General Manager PT Terang Dunia Internusa (TDI) Andry Dwinanda.

Pilihan Editor: Yulu Wynn Tawarkan Motor Listrik Murah, Harga Rp 10 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi