Nissan Z Racing Concept Ikut Balap Ketahanan 24 Jam
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 Mei 2023 08:35 WIB
Bermain di kelas ST-Q berada di bawah tim NISMO dengan team Principal langsung di bawah Motohiro Matsumura, Ph.D. Director and Executive Vice President. Nissan Motorsports & Customizing Co.,Ltd. (Foto: Nissan Motor)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Motor Co., Ltd. dan Nissan Motorsports & Customizing Co., Ltd. (NMC) mengumumkan mengemas Nissan Z Racing Concept untuk balapan dengan bahan bakar carbon netral. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil balap ini akan ikut NAPAC Fuji Super Tec 24H, seri kedua dari ENEOS Super Taikyu Series 2023. Balapan berlangsung mulai 26 Mei hingga 28  Mei di Fuji Speedway di Shizuoka Prefecture.

Nissan Z Racing Concept merupakan tantangan baru bagi Nissan Motor dan NMC di balapan kategori baru. Tahun lalu mobil pengembangan baru ikut balap ketahanan pertama kali dan berhasil finis.

Tahun ini di NAPAC Fuji Super Tec 24-h akan kembali ikut kelas ST-Q yang memang khusus untuk mobil pengembangan baru. Mobil baru ini berbasis dari Nissan Z GT4, namun disempurnakan lagi melalui aerodinamika dan sistem pendinginan.

Nissan Z Racing Concept banyak ubahan ikuti tahun kedua kelas ST-Q. (Foto: Nissan Motor)

Mengikuti balapan seperti Super Taikyu Series membuat Nissan dan NMC bisa mengumpulkan data untuk pengembangan lebih jauh mobil balap dan juga untuk pengembangan komponen aftermarket. Bahkan sekaligus mengembangkan pengalaman baru dengan bahan bakar karbon netral.

Nissan memang bertekad untuk menekan karbon netral di seluruh produknya hingga fiscal year 2050. Keikutsertaan di balap listrik ABB FIA Formula E World Championship, sebab Nissan dan NMC memang bertekad untuk memperluas di balapan karbon netral.

“Dari perspektif keberlanjutan, kami menghadapi tantangan baru untuk memperluas potensi kami di motorsports,” ujar Takao Katagiri, head of Nissan's Motorsports Business Unit Office and president of NMC. 

Mobil baru ini berbasis dari Nissan Z GT4, namun disempurnkan lagi melalui aerodinamika dan sistem pendinginan. (Foto: Nissan Motor)

Dirinya menambahkan, “Kami bertujuan mendapatkan banyak data melalui balapan ketahanan 24 jam yang sulit ini yang dapat kami gunakan dalam pengembangan di masa mendatang, membantu kami menciptakan mobil yang lebih menarik bagi pelanggan di seluruh dunia.”

Bermain di kelas ST-Q berada di bawah tim NISMO dengan team Principal langsung di bawah Motohiro Matsumura, Ph.D. Director and Executive Vice President. Nissan Motorsports & Customizing Co.,Ltd.

Nissan Z Racing Concept akan tampil dengan nomor #230. Ada empat pembalap yang akan secara bergantian mengantarkannya ke garis finis yakni Kohei Hirate, Daiki Sasaki, Mitsunori Takaboshi, dan Tsugio Matsuda.

Pilihan Editor: 27 Mobil Elektrifikasi akan Dihadirkan Nissan Hingga 2030

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi