New Honda XL750 Transalp, Motor Adventure Buat Jelajah Nusantara
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 15 Juni 2023 13:16 WIB
New Honda XL750 Transalp dihadirkan pada gelaran Jakarta Fair 2023 di Kemayoran. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor adventure untuk pasar sultan di Tanah Air. Motor tersebut adalah New Honda XL750 Transalp yang dihadirkan pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran pada Rabu, 14 Juni 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nama Transalp pertama kali diperkenalkan saat pengembangan model pertama yakni XL600V pada tahun 1986. Transalp memiliki arti melintasi pegunungan yang tinggi seperti pegunungan Alpen di Eropa.

Dengan mengusung semangat “All-Rounder Adventure Touring Bike”, model ini diklaim dapat memberikan kenyamanan saat dikendarai. Tidak hanya nyaman saat melintasi jalan raya, namun dalam menghadapi berbagai situasi seperti jalur pegunungan hingga jalanan tidak beraspal.

Untuk mewujudkan pengalaman berkendara tersebut, motor Honda Dual-Purpose pertama ini dikembangkan dengan daya jelajah yang berskala besar serta disematkan bodi fairing bergaya desain bodi tangguh yang menyuguhkan aura petualangan sejati.

New Honda XL750 Transalp menjadi sepeda motor Adventure touring impian para penjelajah dengan fitur canggih. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Terdapat fitur berteknologi tinggi dan gaya desain motor Big Bike menjadikan model ini sebagai sepeda motor sport adventure impian bagi para pecinta petualang selama 30 tahun.

Kini, Astra Honda Motor hadirkan New Honda XL750 Transalp yang siap menemani penjelajahan ke penjuru Indonesia. Dibekali mesin 750cc, New XL750 Transalp mampu menghasilkan tenaga yang berlimpah dan mudah dikendalikan guna memberi kenyamanan mengeksplorasi Indonesia.

Motor Big Bike Honda ini menghadirkan 5 pilihan riding mode yang mudah dioperasikan sesuai kondisi jalan. Melalui teknologi Throttle by Wire with Assist/Slipper Clutch, New Honda XL750 Transalp juga memberikan kemudahan untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan.

New Honda XL750 Transalp menjadi sepeda motor Adventure touring impian para penjelajah dengan fitur canggih. Model ini dilengkapi fitur Full Digital Panel Meter berukuran 5 inci yang memudahkan pengendara untuk mendapatkan berbagai informasi motor saat berkendara.

Motor tersebut juga ditunjang dengan ground clearance yang tinggi, sehingga memberi kenyamanan optimal saat dikendarai di jalanan berkontur tanah dan bebatuan, touring jarak jauh serta jalan berliku.

Pada bagian sasis, New Honda XL750 Transalp telah dibekali Inverted Telescopic Front Suspension dan Pro-Link Rear Monoshock yang dapat diatur ketinggiannya. Serta Swing Arm berbahan alumunium memungkinkan pengendara untuk bermanuver lebih leluasa saat melalui medan semi off-road berbobot motor yang lebih ringan.

Dalam mendukung keamanan saat berkendara, produk ini telah disematkan ban bertipe Dual Purpose dan dilengkapi dengan Front Double Wavy Disc Brake serta ABS 2-Channel pada sistem pengereman depan.

New Honda XL750 Transalp disematkan mesin bertenaga serta sasis dinamis yang mempuni untuk menaklukkan medan on-road maupun semi off-road. Berbekal mesin 755cc SOHC berpendingin carian dengan 4 katup unicam head mampu menghasilkan tenaga maksimal 90,5 kW pada 9.500 rpm dan torsi puncak 75 Nm pada 7,250 rpm.

Executive Vice President Director Astra Honda Motor Thomas Wijaya mengatakan New XL750 Transalp hadir untuk menjawab kebutuhan serta menemani gaya hidup dengan sensasi petualang para pecinta motor sport Adventure.

“New Honda XL750 Transalp menjadi salah satu pilihan terbaik dan berkelas bagi para pecinta sepeda motor sport terutama segmen adventure untuk menemani berpetualang ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan layanan purna jual sepeda motor Big Bike berkualitas tinggi, kami pun siap memberikan layanan premium melalui jaringan penjualan di sebelas Big Wing Honda di Indonesia,” ujar Thomas.

AHM memasarkan New Honda XL750 Transalp dengan tiga varian warna yakni Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic. Seluruh varian ini dipasarkan dengan Harga Rp 330.500.000 (on the road DKI Jakarta).

Pilihan Editor: Honda Rebel 2023 Tawarkan Pilihan Warna Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi