Kurnia Motors Serahkan Kunci Perdana Mobil Listrik Murah ke Konsumen
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 22 Juni 2023 07:53 WIB
Serah terima unit perdana mobil listrik murah K-Kooper ke konsumen, 21 Juni 2023. TEMPO/Erwan Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil listrik Kurnia Motors menggelar serah terima kendaraan kepada konsumen pertamanya di showroom Kurnia Motors berlokasi di Gading Serpong, Tangerang pada Rabu, 21 Juni 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Unit yang diserahterimakan merupakan tipe K-Kooper model city car, sejak diluncurkan sudah langsung memiliki peminat untuk meminang mobil listrik merek Kurnia Motors.

“Saya memilih memesan mobil listrik dari Kurnia Motors karena harga yang terjangkau untuk mobil listrik tapi tetap bisa merasakan keuntungan dari kendaraan listrik seperti bebas ganjil genap dan lebih ekonomis dalam mobilitas saya sehari-hari,” ujar Dick selaku konsumen pertama Kurnia Motors.

Sementara itu Satria Bagus Narendra, selaku Komisaris Kurnia Motors penyerahan ini sebagai bentuk komitmen kepada konsumen yang sudah menunggu-menunggu mobil listriknya sampai ke rumah.

"Ini merupakan bukti nyata keseriusan kami dalam segi penjualan, nantinya penyerahan akan dilakukan secara bertahap pada minggu dan bulan selanjutnya," jelas Kurnia kepada wartawan.

Ia menambahkan saat ini Kurnia Motors masih berkomitmen untuk menghadirkan mobil listrik yang terjangkau di masyarakat.

"Kami menawarkan mobil listrik dalam berbagai tipe serta pilihan jarak tempuh dengan harga yang terjangkau, terlebih unit kami merupakan unit CBU langsung dari Negara Tiongkok dengan harga yang benar-benar lebih terjangkau untuk sebuah mobil listrik," tambah Satria.

"Kami berharap akan memberikan solusi agar masyarakat cepat beralih menggunakan kendaraan listrik. Mobil listrik Kurnia Motors sedianya akan diimpor dalam jumlah massal sudah memiliki port pengisian daya yang banyak digunakan di SPKLU yaitu tipe CCS2 serta peningkatan di setiap tipe mobil listrik Kurnia Motors," sambungnya.

Sebagai informasi, mobil listrik K-Kooper menawarkan 4 pilihan tipe yakni standar, standar long range, Hyper dan Hyper longrace.

Perbedaan keempatnya hanya berada di jarak tempuh. Tipe standar dibekali baterai 12 kWh dengan jarak tempuh mencapai 120 km. Kecepatan maksimum yang dimiliki mobil listrik ini mencapai 60 km/jam.

Sedangkan untuk tipe Hyper sendiri dilengkapi baterai 20 kWh dengan jarak tempuh hingga 250 km. Sementara untuk kecepatan maksimumnya bisa mencapai 100 km/jam.

Model ini punya opsi warna lebih banyak untuk konsumen. Terdapat enam pilihan warna yang ditawarkan, antara lain adalah biru muda dan tua, hijau, hitam, putih, serta merah.

Untuk harga mobil listrik Kurnia Motors ditawarkan saat ini dibanderol Rp 90 juta dan termahal berada di angka Rp 150 juta.

Pilihan Editor: Hyundai Motor, Kia, dan Genesis Targetkan 3 Besar Pemain EV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi