Tiga Pembalap Indonesia Naik Podium Suzuka 4 Hours
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juli 2023 11:00 WIB
Duet pembalap muda Indonesia Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus berhasil menyabet podium posisi dua pada ajang Suzuka 4 Hours pada Minggu 9 Juli 2023. (FOto: Astra Honda Racing Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Duet pembalap muda Indonesia Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus berhasil menyabet podium posisi dua pada ajang Suzuka 4 Hours pada Minggu 9 Juli 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat balapan, keduanya menerima tantangan trek yang masa. Pada sesi Latihan Bebas selama satu jam yang berlangsung pada pagi hari, tim melakukan tes untuk mendapatkan data pemakaian bahan bakar dalam kondisi seperti ini.

Adenanta menjadi pembalap yang turun lebih dulu, kemudian dilanjutkan oleh Herjun. Kedua pembalap tersebut diuntungkan berkat hasil kualifikasi yang mendapatkan hasil tersebut.

Sementara saat balapan, Herjun turun sebagai pembalap pertama yang melakukan start. Setelah tertinggal di awal, pembalap Indonesia tersebut bisa mendapatkan kembali posisi terdepan pada akhir lap pertama.

Sebelum pit stop pertama, tim berada di posisi ketiga. Adenanta berhasil mendapatkan posisi kedua dan membalap dengan konsisten.

Strategi 4 pit stop dan tidak ada kesalahan dilakukan kedua pembalap, Adenanta berhasil menyelesaikan balapan dengan baik. AHRT berhasil finis di posisi kedua.

Adapun podium pertama sebanarnya juga diraih pembalap Indonesia lainnya, Andi Muhammad Fadly alias AM Fadly. Pembalap Yamaha Racing Indonesia Gen Blue Team bertandem dengan pembalap Malaysia, Ahmad Afif Amran.

Meski hanya podium kedua, AHRT tercatat telah meraih empat kali podium dalam delapan kali keikutsertaannya di balap ketahanan ini. Sebelumnya, AHRT menjadi juara pada tahun 2013 dan 2016, lalu hasil finis kedua lainnya diraih pada tahun 2015.

Pilihan Editor: Fadillah Arbi Aditama Targetkan Bawa Pulang Poin di JuniorGP Jerez 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi