Fadillah Arbi Aditama Targetkan Bawa Pulang Poin di JuniorGP Jerez 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 4 Juni 2023 11:00 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama. (Foto: AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama siap berlaga pada putaran ketiga ajang balap FIM JuniorGP di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Minggu 4 Juni 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap belia ini akan menjalani dua race dan berusaha maksimal untuk memperoleh raihan positif hingga garis finis.

Putaran ketiga FIM JuniorGP musim ini telah dimulai sejak Jumat kemarin. Pembalap AHRT tersebut akan berjuang lebih kuat dari putaran sebelumnya yang berlangsung di Valencia.

Saat itu dia nyaris masuk top 15 pada balapan pertama, namun jatuh saat berada di posisi enam besar pada balapan kedua.

Tahun lalu, Arbi pertama kali menjajal sirkuit Circuito de Jerez-Angel Nieto dengan memulai start dari baris ke delapan dan berkompetisi ketat sepanjang balapan.

Pengalaman berharga di musim lalu tersebut menjadi bekal bagi Arbi untuk dapat berupaya maksimal menaklukkan sirkuit yang sama pada akhir pekan ini.

Pada salah satu sirkuit yang juga digunakan dalam persaingan MotoGP World Championship ini, Arbi akan berusaha meningkatkan kecepatan dan menjaga ritme balapan seperti yang sudah dia tunjukkan pada awal musim. Dua balapan JuniorGP akan digelar hari ini, dimana masing-masing balapan dimulai pada pukul 16:00 WIB dan 19:00 WIB.

"Tahun lalu saya tidak meraih hasil yang bagus di Jerez. Akhir pekan ini, saya akan lebih fokus bersaing dengan optimal. Mohon dukungannya, semoga saya bisa meraih poin dan terus mencatat kemajuan pada setiap balapan JuniorGP," ucapnya Arbi.

Sebagai informasi, saat ini pembalap Indonesia kelahiran Purworejo, Jawa Tengah itu baru mengoleksi 1 poin.

1 poin pertama itu didapat Fadillah Arbi Aditama setelah finis P15 di ronde pertama JuniorGP 2023 di Sirkuit Estoril, Portugal.

Poin itu membuat pembalap asuhan PT Astra Honda Motor ini hanya berada di peringkat 21 pada klasemen sementara JuniorGP 2023.

Sementara puncak klasemen ditempati Angel Piqueras dengan raihan 70 poin.

Pilihan Editor: Raih Poin Lagi di JuniorGP Aragon, Ini Kata Fadillah Aditama

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi