JuniorGP 2023: Fadillah Arbi Aditama Siap Taklukkan Semua Sirkuit
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 6 Mei 2023 09:24 WIB
Arbi Aditama siap menjalani musim kedua kejuaraan dunia FIM JuniorGP bersama Astra Honda Racing Team (AHRT). (Foto: Astra Honda Motor)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama siap menjalani musim kedua kejuaraan dunia FIM JuniorGP bersama Astra Honda Racing Team (AHRT). Dalam ajang balap pemula kelas dunia ini banyak melahirkan pembalap hebat di MotoGP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Arbi akan bersaing dengan 30 pembalap mancanegara, mencetak prestasi tertinggi untuk mengharumkan nama baik bangsa.

Balapan di benua Eropa yang sebelumnya bernama CEV ini secara konsisten diikuti para pembalap AHRT selama sembilan musim berturut-turut. Kiprah pembalap di ajang FIM JuniorGP ini merupakan bagian dari upaya pembinaan balap berjenjang yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengembangkan potensi pembalap muda Indonesia untuk menuju ajang bergengsi MotoGP.

Sirkuit Estoril di Portugal akan menjadi tempat putaran pertama JuniorGP musim 2023, yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Pada musim keduanya ini, pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini merasa semakin siap setelah menjalani masa adaptasi di musim perdana. Tahun lalu, Arbi menjalani balapan dengan catatan kemajuan di setiap race, mempelajari setiap sirkuit dan setelan motor terbaik, lalu berhasil mengumpulkan total 18 poin.

Persiapan yang dilakukannya sangat serius selama pramusim. Tak hanya berlatih intens menjaga feeling dengan CBR250RR dan juga varian Honda CRF di arena dirt track, Arbi juga meningkatkan kondisi fisiknya serta kemampuan teknik bersama tim.

Modal pengalaman tahun lalu di sirkuit yang berbeda-beda akan menambah kepercayaan dirinya hadapi FIM JuniorGP.

”Dengan mengetahui kondisi semua sirkuit, saya bersama tim sudah memiliki pengalaman soal setelan motor terbaik, meskipun hal tersebut bisa berubah. Saya juga sudah mengetahui semua titik-titik di setiap lintasan. Saya rasa ini akan jadi dorongan besar tahun ini,” ujar Arbi yang merupakan alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2017 hingga 2019.

Pilihan Editor: Jadwal JuniorGP Estoril 2023, Pembalap Muda Indonesia Ikut Adu Cepat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi