CEV Moto2 Valencia: Dimas Ekky Start dari Posisi Ke-9
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 29 April 2018 14:00 WIB
Dimas Ekky. 28 April 2018. Dok AHM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama akan memulai balap motor FIM CEV Moto2 dari baris ketiga di seri kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu, 29 April 2018. Tepatnya, Dimas yang tergabung di Astra Honda Racing Team mencatat waktu tercepat ke sembilan di babak kualifikasi yang digelar Sabtu, 28 April 2018. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Indonesia lainnya, Gerry Salim, terus mendapatkan pengalaman di Eropa, dan akan memulai balapan dari posisi start ke-22 di kelas Moto3 Junior World Championship.

Pada sesi kualifikasi pertama dengan cuaca panas, Dimas Ekky mencatat hasil lebih baik dibanding pada saat sesi latihan bebas. Dia mencatat putaran 1:37.379 dan mengunci posisi start kesembilan.

Baca: Dimas Ekky Start di Baris Kedua Balap Motor CEV Moto2 Estoril

Pada sesi kedua, Dimas kembali bisa membuat kemajuan dengan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan motor setelah 10 menit beraksi di lintasan, sebelum sesi terganggu dengan turunnya hujan. Dia kembali berada di urutan ke-9 tercepat dengan putaran terbaik 1:38.028, dan akan start dari baris ketiga.

"Kami akan berusaha mendapatkan kemajuan saat sesi pemanasan dan berusaha maksimal saat balapan untuk mendapatkan hasil yang bagus," ujar Dimas Ekky.

Gerry Salim. 28 April 2018. Dok AHM

Gerry Salim mencatat kemajuan saat kualifikasi pertama. Setelah menjalani 13 lap pada percobaan pertama, dia berhasil naik 10 posisi dan setengah detik lebih cepat dibandingkan putaran terbaiknya sebelumnya, dan menutup sesi dengan berada di urutan ke-2 berkat catatan putaran 1:40.715.

Pada sesi siang, pembalap AHRT ini kembali mendapatkan pengalaman penting di sirkuit yang berada di Spanyol tersebut. Pada percobaan terakhirnya, dia mencatat putaran 1:41,853 detik dan berada di urutan ke-30. Gerry sempat mengalami kecelakaan ringan saat melewati tikungan 2 lap terakhirnya. Dia akan mengawali balapan dari posisi start ke-22.

Baca: Dimas Ekky Langsung Menebar Ancaman di CEV Moto2

Gerry mengaku sempat kesulitan di sesi kedia kualifikasi. Ia merasa daya cengkeram ban berkurang sehingga ban mulai sering sliding. Laju motor juga sulit dikontril. "Saat ini, saya merasa sangat nyaman di sektor 2 dan 4, di mana saya bisa sangat dekat dengan catatan waktu pebalap tercepat. Di luar itu, besok kami akan mencurahkan segalanya untuk menjalani dua balapan," ujar Gerry Salim.

Balapan CEV Moto2 European Championsip akan berlangsung Minggu, 29 April 2018 pada pukul 18.00 WIB, sementara dua balapan Moto3 Junior World Championship akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Aksi mereka bisa diikuti lewat channel resmi CEV di YouTube.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi