Melihat 4 Performa Balapan Dimas Ekky di CEV Moto2 Valencia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 7 Mei 2021 10:30 WIB
Dimas Ekky Pratama. 10 Juni 2018. (AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim pabrikan Pertamina Mandalika SAG asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, diketahui sudah melakukan balapan sebanyak empat kali di CEV Moto2 Valencia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada akhir pekan nanti, Dimas Ekky bakal menjalani balapan ketiga CEV Moto2. Ada baiknya jika kita melihat performanya dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan resmi dari FIM CEV, Dimas Ekky telah berpartisipasi di CEV Moto2 sebanyak empat kali. Itu terjadi pada tahun 2017, 2018 dan 2021.

Sebagai pembalap yang sudah lama bersaing di CEV Moto2, maka Dimas Ekky tentunya sudah cukup akrab dengan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Kesempatan pertama Dimas Ekky menjajal Sirkuit Valencia tersebut terjadi pada Juli 2017 lalu. Saat itu, penampilannya terbilang cukup buruk, di mana ia finish pada urutan ke-14.

Lalu, pada race kedua Sirkuit Ricardo Tormo, pembalap asal Depok ini langsung menampilkan performa terbaiknya. Ia mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-6.

Sirkuit Valencia terpilih dua kali dalam agenda balapan CEV Moto2 musim 2017. Namun, kali ini pembalap hanya melakukan satu kali race saja.

Dimas Ekky, yang saat itu masih bergabung dengan tim pabrikan Astra Honda Racing, berhasil mempertahankan posisi 10 besar. Ia diketahui mampu finish di posisi ke-7.

Memasuki musim 2018, Dimas Ekky tampil di Sirkuit Valencia pada akhir November. Dirinya saat itu mampu menduduki posisi ke-6 balapan dengan catatan waktu 31 menit 18,869 detik.

Dengan selalu bertahan di posisi 10 besar dalam tiga balapan terakhirnya di Sirkuit Valencia, Dimas Ekky bisa saja mendapatkan tempat terbaik di CEV Moto2 akhir pekan nanti. Semoga saja.

Baca: Tak Masuk 5 Besar, Dimas Ekky: Saya Akan Bekerja Lebih Keras!

FIM CEV

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi