Dimas Ekky Berharap Dapatkan Ritme Jelang Balapan CEV Moto2 Jerez
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 20 Agustus 2021 18:41 WIB
Dimas Ekky Pratama. Foto/Instagram

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama berharap bisa kembali mendapatkan ritmenya untuk menghadapi dua balapan CEV Moto2 Sirkuit Jerez pada Minggu, 22 Agustus 2021. Itu ia harapkan setelah tidak balapan selama kurang lebih satu setengah bulan.

Itu terjadi ketika dirinya mengalami sedikit masalah dalam mengurus visa pada seri balapan Aragon, Spanyol, 8 Agustus 2021. Keterlambatan visa itu, yang akhirnya membuat Dimas Ekky harus absen dari lintasan balapn.

Tim pabrikan Pertamina Mandalika SAG Stylobike akan menjadikan sesi latihan bebas untuk memulihkan perasaan Dimas Ekky, yang sudah lama tidak melintas di trek. Tak hanya itu, kesempatan ini juga diharapkan bisa membuat sang pembalap mengingat lintasan dan memperbaiki pengaturan motornya.

Rider asal Depok tersebut pun sangat optimistis menyambut balapan akhir pekan nanti. Pasalnya, ia mengaku bahwa dirinya sudah mengenal lintasan Sirkuit Jerez, Spanyol, dalam karier balapnya.

“Tujuannya adalah untuk kembali ke ritme dan kami telah melakukan pekerjaan yang telah kami tetapkan hari ini,” katanya, dikutip dari media sosial Pertamina Mandalika SAG Stylobike, Jumat, 20 Agustus 2021.

“Ini adalah trek yang saya kenal dan saya telah memulihkan perasaan sepanjang hari. Besok kami akan fokus pada set-up motor agar siap untuk kualifikasi,” lanjut sang pembalap tanah air tersebut.

Dimas Ekky sendiri diketahui masih menempati posisi ke-9 pada klasemen sementara CEV Moto2 2021 dengan raihan 47 poin. Dirinya wajib membawa pulang poin agar tak terlempar ke luar zona 10 besar.

Baca: Jadwal FP1 CEV Moto2 Jerez: Dimas Ekky Kembali Beraksi Usai Istirahat Panjang

#Dimas Ekky
#CEV Moto2
#Sirkuit Jerez
#Pertamina Mandalika
#Dimas Ekky Pratama

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi