Cetak Sejarah, Andi Gilang Dapat Semangat dari 3 Pembalap Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 18 Mei 2021 16:01 WIB
Pembalap Honda Team Asia Andi Gilang mengikuti latihan bebas kedua di Brno, Rep Ceko, 7 Agustus 2020. (Honda Team Asia)

GOOTO.COM, Jakarta - Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang mendapatkan semangat dari tiga pembalap asal Indonesia usai berhasil mencetak sejarah di ajang Moto3 2021.

Rider Honda Team Asia tersebut baru saja meraih poin pertamanya setelah berhasil menyelesaikan balapan Moto3 Prancis di posisi ke-15.

Hasil itu membuat Andi Gilang berhak mendapatkan satu poin. Meski hanya satu poin, namun ini merupakan momen berharga bagi pembalap tanah air.

Mengingat, dirinya menjadi pembalap Indonesia pertama yang sukses menyabet catatan itu sejak 2013 lalu.

Sebelumnya, hanya Doni Tata Pradipta yang mampu menorehkan poin di ajang MotoGP tersebut. Itu terjadi ketika dirinya masih memperkuat tim Federal Oil Gresini Moto2.

Ketika mengetahui rekornya disentuh oleh Andi Gilang, Doni Tata pun langsung memberikan pesan penyemangat kepada penerusnya itu.

“Selamat untuk poin pertamanya my bro @27_andigilang. P-15 well done man. Teruskan,” tulis Doni Tata melalui akun Instagram pribadinya.

Tak hanya Doni Tata, dua pembalap Indonesia yang berkarier di pentas internasional, Dimas Ekky Pratama dan Mario Suryo Aji juga turut menyemangati Andi Gilang.

Itu terlihat dalam kolom komentar akun Instagram Andi Gilang. Dimas Ekky dan Mario Aji seakan turut senang dengan apa yang dicapai oleh rider Honda Team Asia tersebut.

“Keep it up (Teruskan),” tulis akun Instagram Dimas Ekky, @dimaspratama20

“Show them kak (Tunjukan pada mereka kak),” kata pembalap yang memiliki nama akun @mariosuryoaj1 ini.

Andi Gilang sendiri saat ini masih berjuang di papan bawah klasemen sementara Moto3 2021. Namun, ia masih berpeluang besar untuk meraih poin di balapan berikutnya. Semoga saja.

Baca: Setelah Cetak Sejarah di Moto3, Andi Gilang Ucapkan Terima Kasih

#Andi Gilang
#Moto3
#Dimas Ekky Pratama
#Dimas Ekky
#Mario Aji
#Mario Suryo Aji
#Doni Tata Pradipta
#Honda Team Asia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi