Setelah Cetak Sejarah di Moto3, Andi Gilang Ucapkan Terima Kasih
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 18 Mei 2021 11:43 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang. Instagram/Honda Team Asia

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap asal Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang berhasil mencetak sejarah baru di ajang Moto3 2021. Ia mampu meraih poin pertamanya di kelas ketiga MotoGP tersebut.

Itu ia dapatkan setelah mampu menyelesaikan balapan Moto3 Prancis di urutan ke-15 pada Minggu, 16 Mei 2021.

Alhasil, pembalap Honda Team Asia tersebut berhak membawa pulang satu poin. Ini merupakan sejarah baru bagi rider Indonesia sejak 2013 lalu.

Sebelumnya, hanya Doni Tata Pradita yang mampu mendapatkan poin di ajang MotoGP. Sejarah itu ia catatkan saat masih bersaing di Moto2 2013.

Usai menyamai pencapaian Doni Tata, Andi Gilang pung langsung memberikan respons melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya beberapa jam lalu, pembalap kelahiran 14 Agustus 1997 itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya, termasuk Honda Asia Team.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas semua dukungannya selama ini dan terima kasih kepada tim, mekanik saya bekerja sangat keras untuk memberikan yang terbaik untuk saya,” tulisnya.

Andi Gilang sendiri juga sempat menyinggung beberapa kejadian kurang mengenakan yang ia terima saat menjalani tugasnya di Moto3 2021.

“Minggu lalu, (merupakan) hari-hari yang kacau untuk semua orang. Saya jatuh 4 kali dan ditambah penalti grid. Tidak lebih mudah untuk diterima tetapi saya mendapat banyak pengalaman dan mencoba menjadi lebih baik,” lanjutnya.

“Saya baru mendapat satu poin untuk pertama kalinya, Perasaan saya sangat bahagia tetapi (kompetisi) baru saja dimulai dan sekarang saatnya untuk fokus ke babak berikutnya. Teruslah bekerja keras untuk langkah berikutnya,” tutupnya.

Saat ini Andi Gilang masih berada di peringkat ke-27 klasemen sementara Moto3 2021 dengan koleksi satu poin. Posisinya bisa terus membaik andai ia mampu terus mengoleksi poin di balapan selanjutnya.

Baca: Klasemen Moto3 2021: Usai Catat Sejarah, Berada di Posisi Berapa Andi Gilang?

#Andi Gilang
#Andi Farid Izdihar
#Moto3
#Instagram
#Honda Team Asia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi