Hasil FP1 dan FP2 CEV Moto2 Valencia: Dimas Ekky Masih di Posisi 10 Besar
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 8 Mei 2021 15:13 WIB
Pembalap Dimas Ekky. Foto/Instagram/dimaspratama20

GOOTO.COM, Jakarta - Rider asal Indonesia Dimas Ekky Pratama berhasil mempertahankan posisi di zona 10 besar pada free practice (FP) 1 dan 2 CEV Moto3 Sirkuit Valencia.

Penampilan ini pun bisa dikatakan jauh lebih baik ketimbang aksi Dimas Ekky di sesi latihan bebas Sirkuit Estoril, Portugal, beberapa pekan lalu.

Mengingat, pada saat itu pembalap asal Depok tersebut gagal menyelesaikan FP1 dan FP2 di posisi 10 besar. Ia hanya bisa bertahan di posisi ke-19 dan 14.

Namun kali ini Dimas Ekky menampilkan peningkatan performa yang signifikan. Dirinya berhasil mendapatkan tempat di peringkat ke-6 pada FP1 CEV Moto2 Sirkuit Valencia.

Rider tim Pertamina Mandalika tersebut memiliki selisih sebesar 0,609 detik dari pembalap tercepat di FP1, yakni Alonso Lopez.

Selanjutnya pada FP2 CEV Moto2 Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Dimas Ekky hanya turun satu peringkat ke posisi 7. Ia mampu menorehkan waktu lap terbaiknya, yakni 1 menit 37,737 detik.

Posisi Dimas Ekky tepat berada di belakang tiga pembalap Asia, yakni Taiga Hada (posisi 6), Adam Norrodin (5) dan Keminth Kubo (4). Sementara itu, Fermin Aldegeur mampu menjadi yang terdepan di FP2 CEV Moto2 Valencia ini.

Baca: Melihat 4 Performa Balapan Dimas Ekky di CEV Moto2 Valencia

FIM CEV

#Dimas Ekky
#Dimas Ekky Pratama
#CEV Moto2
#Pertamina Mandalika
#Valencia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi