Fadillah Arbi Aditama Naik Podium Perdana di JuniorGP
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 19 Juli 2023 09:09 WIB
Fadillah Arbi Aditama pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), race kedua seri ke-5 FIM JuniorGP, 16 Juli, berhasil naik podium kemenangan, Circuit de Barcelona-Catalunya. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFadillah Arbi Aditama pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), race kedua seri ke-5 FIM JuniorGP, 16 Juli, berhasil naik podium kemenangan, Circuit de Barcelona-Catalunya. Padahal dirinya start dari posisi 16, berhasil memperbaiki posisi hingga bersaing dengan pembalap barisan terdepan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diperolehnya kemenangan sekaligus poin terbesar sepanjang mengikuti JuniorGP, Fadillah Arbi Aditama, terbantukan oleh pemenang balapan lakukan pelanggaran dan terkena penalti. Dan, membuat dirinya yang terpaut 0,005 detik beruntung menaiki podium kemenangan untuk pertama kali.

“Salah satu hari paling membahagiakan dalam hidup. Saya merasa percaya diri dan kuat, sehingga bisa bersaing dengan grup depan dan menjaga konsentrasi tanpa kehilangan ketenangan. Meskipun sempat terdorong ke belakang lagi setelah sempat bersenggolan dengan pembalap lain, saya bisa kembali dan mencatat kemenangan perdana di level profesional. Hasil yang luar biasa. Terima kasih atas dukungannya,” ucap Arbi. 

Sebagai pembalap binaan PT Astra Honda Motor, salah satu petinggi General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pencapaian ini bukan hanya menjadi sejarah bagi dunia balap Indonesia, namun juga menjadi motivasi kuat untuk terus konsisten membina pebalap-pebalap muda Tanah Air hingga menggapai mimpinya bersaing di ajang balap tertinggi dunia.      

“Terima kasih kami sampaikan, atas dukungan yang terus diberikan masyarakat Indonesia pada pebalap binaan kami, Arbi di ajang FIM JuniorGP.  Kami berharap sejarah baru ini akan diikuti prestasi-prestasi tinggi pebalap-pebalap muda Tanah Air lainnya dalam meraih mimpi bersaing di ajang balap tertinggi dunia, MotoGP,” ujar Andy. 

Ajang FIM JuniorGP akan memasuki rehat paruh musim dan akan kembali berlangsung pada bulan Oktober mendatang di sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol. Atas pencapaian ini Arbi mengkoleksi 33 poin dan bertengger di posisi 16 klasemen sementara.  

Pilihan Editor: Astra Honda Motor Umumkan Pemenang Festival Vokasi Satu Hati 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi