Fadillah Arbi Aditama Dapat Wildcard Tampil di Moto3 Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 10 Oktober 2023 11:00 WIB
Fadillah Aditama juara di JuniorGP Barcelona 2023. (Foto: Instagram/@f.arbi93)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFadillah Arbi Aditama mendapat jatah wildcard untuk tampil di MotoGP Mandalika kelas Moto3, pada 14-15 Oktober 2023. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) binaan PT Astra Honda Motor ini akan mengawali debut kejuaraan dunia.

Adapun Fadillah Arbi Aditama akan disandingkan Mario Suryo Aji yang juga salah satu alumni Astra Honda Racing School (AHRS) yang sudah menjadi pembalap regular di Moto3 di bawah bendera Honda Team Asia.

“Saya sangat antusias dengan kesempatan balapan di kejuaraan dunia GP Mandalika. Meskipun ini pengalaman pertama, saya akan berusaha untuk menunjukan potensi terbaik saya, terlebih lagi saya disemangati dan disaksikan langsung oleh masyakarat Indonesia. Terima kasih kepada Astra Honda atas kesempatan yang diberikan. Semua bekal yang saya punya, termasuk pengalaman balap di JuniorGP, akan saya manfaatkan sebaik-baiknya," ujar Fadillah Arbi Aditama.

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun. Dengan potensi yang menjanjikan, Arbi mendapat kesempatan emas untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP. Pada Juli 2023, Arbi berhasil mencatat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang mengumandangkan Indonesia Raya dengan meraih podium tertinggi pada ajang kejuaraan balap dunia JuniorGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan sejak bergabung dalam binaan Astra Honda Racing School, Arbi diyakini memiliki potensi besar untuk mengoptimalkan kompetensi balapnya dalam upaya memberikan kebanggaan bagi Indonesia di kancah balap internasional. AHM dengan semangat Satu Hati akan terus mendukung pebalap muda Tanah Air untuk mampu mengasah karakter balap yang gigih dan kompetitif untuk meraih mimpi di ajang balap dunia.

"Kami yakin berbekal tempaan pembinaan balap yang selama ini dijalani bersama kami, Arbi akan tampil percaya diri, kompetitif, dan pantang menyerah saat bersaing dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman, salah satunya Mario yang telah menjadi pembalap regular di kejuaraan ini. Mari kita dukung Arbi dan Mario untuk terus berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujar Andy.

Debut Arbi ini menambah jajaran alumni Astra Honda Racing School yang telah mengaspal di kejuaraan balap dunia di kelas Moto2 dan Moto3, seperti Andi Farid Izdihar yang biasa dikenal sebagai Andi Gilang, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji. Saat ini, alumni AHRS lainnya pun tengah berjuang di ajang kompetisi bergengsi lainnya seperti Asia Talent cup dan Asia Road Racing Championship.

Pilihan Editor: Tiga Pembalap Indonesia Naik Podium Suzuka 4 Hours

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi