Meski Masih Nyeri, Marco Bezzecchi Patahkan Rekor MotoGP San Marino
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 9 September 2023 09:03 WIB
Marco Bezzecchi di MotoGP San Marino 2023. (Foto: Mooney VR46 Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski pekan kemarin terlibat dalam insiden lap pembuka MotoGP Catalunya, namun Marco Bezzecchi terlihat bersemangat di latihan hari pertama MotoGP San Marino, Jumat, 8 September 2023. Pembalap Mooney VR46 Racing ini berhasil catatkan waktu Practice Race (PR) tercepat 1:30,846 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales juga tampil mengesankan dengan Aprilia RS-GP bernomor #12, bisa menempel waktu di posisi dua tercepat 1:30,972 detik. Sedangkan pembalap legendaris yang menjadi Wild Card Red Bull KTM Factory Racing menjadi pembalap tercepat ketiga dengan catatan waktu 1:31,101 detik.

Marco Bezzecchi sudah kembali bersemangat di MotoGP San Marino 2023 meski bagian tangan masih terasa sakit. (Foto: Mooney VR46 Racing)

Memang terbilang masih latihan hari pertama, namun bagi Marco Bezzecchi menjadi penghilang trauma atas insiden seri lalu. 

“Hari yang berat, tapi saya senang, track record baru di kandang sendiri selalu merupakan hasil yang bagus,” ujar Marco Bezzecchi yang patahkan catatan waktu  Francesco Bagnaia di atas Ducati tahun 2021 yakni 1:31,065 detik.

Tangan saya sakit lebih dari yang diperkirakan, terutama dari sudut pandang balapan, sedangkan di flying lap tidak mengganggu saya. Saya akan berusaha mengelola energi sebaik mungkin pada hari Sabtu,” ujar Marco Bezzecchi.

Maverick Vinales di MotoGP San Marino 2023. (Foto: Aprilia Racing)

Maverick Vinales yang seri lalu naik podium 2 mengakui senang dengan hasil sesi Practice Race. “Senang rasanya bisa berkendara seperti ini. Saya merasa nyaman sejak lap pertama, dengan sensasi yang sama baiknya dengan balapan GP sebelumnya dan performa yang konsisten ini membantu saya membangun kepercayaan diri yang lebih besar,” kata dia. 

“Kami sudah punya kecepatan yang bagus dan juga cepat dalam time attack, sehingga membuat saya optimistis untuk lolos di Q2. Tujuannya adalah barisan depan,” yakin Maverick Vinales.

Marco Bezzecchi tercepat di Practice Race MotoGP San Marino 2023. (Sumber: MotoGP)

Pilihan Editor: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Catat Sejarah di MotoGP Catalunya 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi