Mobil Murah Toyota Rumion, Harga Mulai Rp 190 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 September 2023 09:29 WIB
Toyota Rumion dihadirkan di India dengan basis Maruti Suzuki Ertiga. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota merilis mobil murahnya untuk konsumen di India dengan nama Toyota Rumion. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik yakni di angka Rp 190 jutaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tadashi Asazuma, Executive Vice President Sales, Service & Used Car TKM (Toyota Kirloskar Motor) menjelaskan jika pihaknya telah mempelajari kebutuhan konsumen sehingga kendaraan yang diluncurkan dapat memberi pengalaman berkendara maksimal.

“Kami percaya bahwa konsumen akan menyambut baik all new Toyota Rumion sebagai kendaraan keluarga,” ujar Tadashi dikutip dari RushLane, Kamis, 14 September 2023.

Dari segi desain, terdapat grill yang mirip jaring-jaring serta pelek alloy yang telah dirancang khusus.

Sementara untuk bagian interior, diberikan kabin serba hitam. Hal tersebut untuk menambah kesan elegan pada mobil tersebut.

Toyota Rumion berbasis dari Suzuki Ertiga ini dibekali beberapa fitur seperti layar infotainment touchscreen berukuran 7 inci, sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Andoir Auto serta panel instrumen digital. Rumion juga memakai keyless entry dan start/stop button.

Sedangkan fitur keselamatan meliputi airbags, traction control, sensor parkir, VSC (Vehicle Stability Control), ABS, EBD serta ISOFIX Child Seat. Menggunakan ban 185/65 R15

Urusan dapur pacu, Toyota memasangkan mesin bensin  1.5L K-series berkapasitas 1.462 cc. Tenaga dihasilkan bisa mencapai 103 hp dan torsi 136,8 Nm disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan.

Soal harga, untuk varian terendah  transmisi manual dibanderol Rs10.29 lakh atau setara Rp190 jutaan. Sedangkan trim tertinggi yakni V AT dilego Rs13.68 lakh sekitar Rp253 jutaan.

Pilihan Editor: Toyota Hadirkan Century Versi SUV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi