Toyota Hadirkan Century Versi SUV
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 September 2023 14:38 WIB
Toyota Motor Corporation hadirkan Century SUV menjadi yang termewah untuk kendaraan Jepang. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMemenuhi tren positif akan permintaan Sport Utility Vehicle (SUV) kelas premium, Toyota Motor Corporation meluncurkan produk anyar Century yang tetap mempertahankan konsep “The Chauffeur” untuk model terbaru Toyota premium SUV ini akan tetap memenuhi ekspektasi dari konsumen dalam hal kebanggaan, kesenyapan, dan kenyaman berkendara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Eksterior dikemas dengan detail terbaik, ditangani oleh para ahli dipasangkan emblem phoenix dan dibuat mengilap bagai cermin. Lampu empat buah di tiap sisi dan juga lampu belakang menjadi kian impresif.

Toyota Motor Corporation menata interior Century sangat mewah. (Foto: Toyota)

Interior juga ditata dengan tetap mempertahankan human-centered semenjak brand Century dihadirkan tahun 1967. Jok belakang sudah full reclining yang membuat penumpang belakang benar-benar rileks, termasuk fungsi menyegarkan.

Didukung pula tatanan audio yang diproses secara teliti untuk menghadirkan suara yang bagus, seakan penumpang merasakan menonton langsung sebuah pertunjukan musik.

Akses ke kabin terasa lebih lapang berkat bukaan pintu mencapai 75 derajat, dan rendahnya dek memudahkan untuk naik dan turun. Bahkan ada tangga lipat yang akan muncul ketika pintu terbuka, hingga pegangan di bagian pilar C menjadikan terlihat elegan ketika saat akan naik dan turun bagi penumpang.

Toyota Motor Corporation hadirkan Century dengan kemwahan kabin untuk penumpang belakang. (foto: Toyota)

Perihal performa mesin yang dipakai adalah pengembangan terbaru V6 berkapasitas 3.5 liter dipadu teknologi plug-in hybrid. Menjadikan mobil ini punya performa kuat namun tetap senyap sebagai kendaraan Century. Toyota memastikan bahwa plug-in hybrid yang usung didesain berfungsi layaknya Battery Electric Vehicle (BEV) yang bisa digunakan harian bahkan Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk perjalanan jarak jauh.

Para ahli di Toyota membuat mesin dan motor listrik menyajikan performa akselerasi yang kuat. Namun dijamin mobil mudah dikendarai oleh supir dan juga oleh pemilik kendaraan.

Kemampuan gerak empat roda juga dihadirkan termasuk “Dynamic Rear Steering” memudahkan pengendalian terbaik saat kecepatan rendah dan pengendalian seperti natural ketika melaju saat kecepatan sedang dan kecepatan tinggi.

Mode Rear Comfort yang memberikan bantuan pengendalian bagi pengendara menjamin kenyamanan berkendara bagi penumpang saat di belakang untuk kali pertama. 

Toyota Motor Corporation hadirkan Century. (Foto: Toyota)

Sebagai informasi spesifikasi dimensi Century ini memiliki panjang 5.205 mm, lebih pendek dari vesi sedan yang mencapai 5.335 mm. Namun lebar versi SUV ini unggul 60 mm mencapai 1.990 mm, sedangkan tingginya mencapai 1.805 mm beda 300 mm.

Jarak sumbu roda juga lebih pendek 140 mm dari sedan, hanya 2.950 mm. Bobot Century SUV ini juga lebih berat 200 kg, mencapai 2.570 kg. Total orang bisa dibawa di hanya 4 orang, sedangkan sedan mencapai 5 orang.

Toyota mengabarkan bahwa Century ini diproduksi terbatas hanya 30 unit per bulan, lokasi pembuatannya di Tahara Plant di Toyota Motor Corporation, perihal harganya 25 juta yen atau setara Rp 2,59 miliar.

Pilihan Editor: Toyota Land Cruiser 250 Series Diluncurkan dengan Gaya Retro

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi