Daimler Truck, MFTBC, Hino, dan Toyota Kembangkan Teknologi CASE
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 4 Juni 2023 17:08 WIB
Daimler Truck Holding AG (Daimler Truck) Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), Hino Motors Ltd. (Hino) dan Toyota Motor Corporation (Toyota), Rabu, 31 Mei 2023, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). (Foto: Toyota Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDaimler Truck Holding AG (Daimler Truck), Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), Hino Motors Ltd. (Hino) dan Toyota Motor Corporation (Toyota), Rabu, 31 Mei 2023, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Bertujuan mempercepat pengembangan teknologi canggih dan menggabungkan MFTBC dan Hino. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Daimler Truck, MFTBC, Hino, dan Toyota akan berkolaborasi sebagai pencapaian netralitas karbon dan menciptakan masyarakat mobilitas yang sejahtera dengan mengembangkan teknologi CASE (Connected / Autonomous & Automated / Shared / Electric) dan memperkuat bisnis kendaraan komersial dalam skala global.

MFTBC dan Hino akan bergabung dengan pijakan yang setara dan berkolaborasi di bidang pengembangan, pengadaan, dan produksi kendaraan komersial. Mereka akan membangun pabrikan kendaraan komersial Jepang yang berdaya saing global.

Daimler Truck dan Toyota akan sama-sama berinvestasi di perusahaan induk (tercatat) dari MFTBC dan Hino hasil merger. Mereka akan berkolaborasi dalam pengembangan hidrogen dan teknologi CASE lainnya untuk mendukung daya saing perusahaan baru tersebut.  

Ki-Ka: Satoshi Ogiso CEO Hino, Koji Sato CEO Toyota Motor Corporation, Martin Daum CEO Daimler Truck, dan Karl Deppen, CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation. (Foto: Toyota)

Martin Daum, CEO Daimler Truck mengatakan, "Kami di Daimler Truck sangat bangga dengan produk kami, karena truk dan bus membuat dunia terus bergerak. Dan, mereka bahkan akan segera melakukannya dengan tanpa emisi gas buang. Jadi, ada masa depan yang cerahdan pengumuman hari ini adalah langkah penting dalam mewujudkan masa depan tersebut secara ekonomis dan dalam memimpin transportasi berkelanjutan. Perusahaan baru yang direncanakan akan menjadi kekuatan utama di Asia Tenggara dan rekanan penting dari keluarga Daimler Truck."

Koji Sato, CEO Toyota Motor Corporation turut berikan komentar, "Kolaborasi antara keempat perusahaan merupakan kemitraan untuk menciptakan masa depan kendaraan komersial di Jepang dan masa depan masyarakat mobilitas. Keempat perusahaan ini akan bekerja sama dengan visi bersama untuk mencapai netralitas karbon dengan memperkuat teknologi CASE dan mengubah masa depan kendaraan komersial dan membangun masa depan bersama dengan memecahkan masalah sosial."

Karl Deppen, CEO MFTBC juga turut berikan komentar, "Kolaborasi erat ini akan memungkinkan kami untuk mempercepat dekarbonisasi industri transportasi, menciptakan produsen kendaraan komersial Jepang yang lebih kuat. Di bawah dua merek FUSO dan Hino yang sudah mapan, kami akan terus memimpin peran dalam melayani kebutuhan pelanggan di Jepang, Asia dan sekitarnya."

Satoshi Ogiso, CEO Hino memberikan pernyataan, “Kami akan menyatukan aspirasi kami untuk 'mendukung mobilitas dan berkontribusi pada masyarakat' dan, bergandengan tangan, mempercepat pengembangan teknologi canggih guna mengatasi persaingan global yang semakin ketat. Melalui upaya ini, kami akan berusaha untuk mengatasi tantangan sosial seperti mencapai netralitas karbon."

Rincian tentang ruang lingkup dan sifat kolaborasi termasuk nama, lokasi, rasio kepemilikan saham, dan struktur perusahaan dari perusahaan induk baru akan diputuskan selama 18 bulan ke depan. Para pihak menetapkankan penandatanganan perjanjian definitif pada kuartal pertama tahun 2024 dan bertujuan untuk menutup transaksi pada akhir tahun 2024. 

Setelah semua pihak yang terlibat mencapai kesepakatan, mereka akan bergerak maju berdasarkan persetujuan dewan direksi, pemegang saham, dan pemegang saham terkait, dan otoritas.   

Pilihan Editor: Toyota Motor Europe dan Dutch VDL Groep Percepat Truk Hidrogen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi