Mitsubishi Fuso Pamerkan Protitpe Super Great di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 28 Oktober 2023 07:03 WIB
model anyar truk heavy-duty Mitsubishi Super Great tampil di Japan Mobility Show 2023. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKendaraan komersial juga ikut meramaikan Japan Mobility Show 2023, yang dibuka untuk umum pada 28 Oktober hingga 5 November mendatang. Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (Fuso) mengusung slogan “Future Together” di pameran yang berlangsung di Tokyo Big Sight.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fuso di Japan Mobility Show 2023 ini memajang model anyar truk heavy-duty Super Great. Fuso Next Generation eCanter juga dipajang dengan tipper body power take-off device (ePTO) dan aplikasi truk sampah.

Lebih jauh Fuso dan Ample Inc. menunjukkan model teranyar eCanter dengan modul baterai swap dan swapping station. Dalam hal layanannya, Fuso memperkenalkan solusi eMobility dengan Fuso Green Lease. Berupa program pembiayaan eksklusif untuk eCanter di Japan and Truckonnect, layanan telematik untuk manajemen kendaraan dan monitoring di produk Fuso.

Fuso Next Generation eCanter juga dipajang dengan tipper body power take-off device (ePTO) dan aplikasi truk sampah. (Foto: Mitsubishi)

Truk Super Great terbaru dari Fuso merayakan penampilan perdana dunianya di Japan Mobility Show 2023 dan bergabung dengan keluarga truk heavy-duty Daimler Truck sebagai truk yang telah direnovasi sepenuhnya setelah diluncurkan pada tahun 2017. Super Great baru berbagi platform dengan truk heavy-duty Daimler Truck dan kini dilengkapi dengan mesin 6R30 performa tinggi 12.8L, yang mengandalkan mesin OM471 dan diproduksi di pabrik Truk Daimler di Mannheim, Jerman.

Mesin 6R30 terbaru meningkatkan efisiensi termal dengan meningkatkan tekanan pembakaran melalui peningkatan rasio kompresi dan modifikasi turbo. Dua jenis turbocharger dikonfigurasikan agar sesuai dengan keluaran tenaga mesin, sehingga menghasilkan peningkatan torsi, terutama pada kecepatan rendah. Optimalisasi telah dilakukan untuk mengakomodasi perpindahan gigi lebih awal pada kecepatan lebih rendah. Perbaikan pada sistem pembakaran ini, serta pengurangan hambatan berkendara dan penyetelan berbagai bagian mesin, telah menghasilkan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Torsi tinggi dari mesin berkapasitas besar memberikan traksi yang cukup di tanjakan yang panjang dan respons yang sangat baik selama akselerasi, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara. Mesin 6R30 menawarkan tingkat pemurnian NOx (nitrous oksida) yang lebih tinggi dengan sistem BlueTec® pada aftertreatment gas buang, mengurangi konsumsi AdBlue® (air urea) dan berkontribusi menurunkan biaya operasional dalam pengoperasian kendaraan.

Menggunakan strategi platform global Daimler Trucks, Super Great hadir dengan fitur teknologi keselamatan Daimler Truck tercanggih. Truk ini dilengkapi dengan Active Brake Assist 6 (ABA®6) dan Active Side Guard Assist® 2.0 sebagai bagian dari penawaran produk standar. Front Blind Spot Information System, sistem peringatan tabrakan kecepatan rendah, mendeteksi pejalan kaki dan sepeda yang mendekati bagian depan kendaraan (blind spot yang menantang bagi pengemudi). Sistem kamera pandangan belakang berperforma tinggi memberikan ketenangan pikiran saat mundur dengan memberikan pandangan langsung ke area belakang kendaraan.

Lebih jauh Fuso dan Ample Inc. menunjukkan model teranyar eCanter dengan modul baterai swap dan swapping station. (Foto: Mitsubishi)

Fuso Super Great baru hadir dengan desain kabin yang diperbarui untuk meningkatkan aerodinamika. Atap baru super tinggi memberikan ruang interior yang diperluas secara signifikan untuk pengalaman berkendara yang lebih baik. Ruang kabin yang lebih lapang juga memiliki lebih banyak tempat penyimpanan, bagi pengemudi sibuk yang memerlukan akses lancar ke dokumen dan peralatan. 

Konfigurasi atap super tinggi juga mengurangi hambatan aerodinamis selama berkendara, sehingga berkontribusi terhadap penghematan bahan bakar yang lebih baik. Skema warna yang tersedia untuk perabotan interior juga telah diperbarui, dengan desain hitam dan merah ditawarkan tergantung pada kelas kendaraan.

Sebagai bagian dari desain kabin yang diperbarui, Fuso memperkenalkan konfigurasi lampu depan LED baru yang mengintegrasikan lampu kabut dan mengubah lampu menjadi area yang lebih terkonsolidasi. Lampu yang direnovasi berkontribusi pada aerodinamis yang lebih baik dan berkendara yang lebih aman di jalan raya.

Pilihan Editor: Mitsubishi Fuso Belum Buka Modifikasi Truk Diesel Euro 2 ke Euro 4

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi