Yamaha TMW Modifikasi Motor Hybrid Pakai Tiga Roda untuk Offroad
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 3 November 2023 10:54 WIB
Yamaha TMW cocok untuk menjelajah perkebunan. Roda depan gunakan hub motor listrik. (Foto: Yamaha Global)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -Yamaha motor menampilkan hasil modifikasi motor untuk model Yamaha TMW dengan tiga roda. Hasil ubahan tersebut sempat dipamerkan di Japan Mobility Show 2023, pada 25 Oktober - 5 November.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Modifikasi Yamaha TMW yang memiliki tiga roda mirip Yamaha Niken atau Yamaha Tricity. Ubahan ini merupakan hasil anggota sukarelawan dari Divisi Pengujian Sepeda Motor di Jepang.

Yamaha TMW merupakan motor adventure off-road pertama dengan konfigurasi tiga roda. Motor tersebut disematkan teknologi tiga roda yang dinamakan Yamaha Motor Leaning Multi-Wheeler (LMW).

Yamaha TMW. (Foto: Yamaha Global)

Adapun oleh Yamaha cara kerja roda dua depan akan bergerak secara independen dan memiliki kemampuan beradaptasi sangat baik untuk berbagai kondisi permukaan.

Selain itu terdapat suspensi linkage LMW yang berguna untuk memasang rak bagasi depan berukuran besar. Posisi rak bagasi juga dibuat dibuat kencang agar tetap bisa sejajar dengan tanah meskipun dalam keadaan miring.

Yamaha TMW juga merupakan motor hybrid, dengan penggerak motor hub listrik menggerakkan kedua roda depan. Sedangkan roda belakang digerakkan oleh mesin bahan bakar biasa.

Yamaha TMW bisa bergerak lincah seperti motor roda dua. (Foto: Yamaha Global)

Untuk fitur, terdapat lampu LED bar sebagai headlamp utama di depan. Kemudian ketiga rodanya dibekali ban bertipe dual purpose yang sesuai dengan peruntukannya di medan offroad.

Meski dipamerkan berupa konsep, Namun Yamaha membuka opsi untuk menghadirkan produksi massal untuk modifikasi motor Yamaha TMW ini.

Pilihan Editor: Yamaha XSR900GP Bergaya Balap Retro Tampil di Japan Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi