Jajaran Motor Yamaha di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 12 Oktober 2023 09:19 WIB
Yamaha Motor Co., Ltd. menyatakan siap berpartisipasi di Japan Mobility Show 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Motor Co., Ltd. menyatakan siap berpartisipasi di Japan Mobility Show 2023. Sedianya pameran ini diselenggarakan oleh Japan Automobile Produsen Association, Inc., yang rencananya akan diadakan di Tokyo Big Sight mulai tanggal 25 Oktober hingga 5 November.

Bagi yang ingin berkunjung ke booth Yamaha, terletak di Aula Timur 5, dengan tema khusus "Feel Life." Selama pameran di booth tersebut akan dipajang sepeda motor, kendaraan komuter listrik, sepeda dengan bantuan tenaga listrik, dan masih banyak lagi, termasuk enam model world premiere. 

Selain itu, stan ini akan memperkenalkan teknologi audio, produk, dan lainnya dari Yamaha Corporation dan menampilkan demonstrasi panggung serta acara lain yang menampilkan teknologi terbaru dari kedua divisi Yamaha musik dan Yamaha motor.

Yamaha MOTOROiD2. (Foto: Yamaha)

Sebagai evolusi lebih lanjut dari MOTOROiD asli, MOTOROiD2 juga merupakan kendaraan untuk mobilitas pribadi yang dapat mengenali pemiliknya, bangkit dari sandarannya, dan bergerak bersama pengendaranya, namun juga memiliki kesan nyata ketika seseorang mengendarainya di punggung dan memiliki kehadiran yang lebih seperti teman seumur hidup. 

Active Mass Center Control System (AMCES) untuk penginderaan sikap dan keseimbangan diri serta sistem AI pengenalan gambar untuk mengenali dan bereaksi terhadap wajah dan gerak tubuh pemilik, keduanya telah disempurnakan lebih lanjut. Selain itu, MOTOROiD2 menampilkan struktur Leaf baru yang tidak seperti sepeda motor sebelumnya, memberikan model sasis yang dikhususkan untuk reaksi yang nyata dan saling melengkapi bagi pengendara.

Yamaha TRICERA. (Foto: Yamaha)

Sepeda motor listrik tiga roda beratap terbuka atau bernama Yamaha TRICERA ini menghadirkan kegembiraan lepas yang didapat dari mengoperasikan kendaraan yang sangat responsif. Konsep pengembangannya adalah Exciting Urban Mobility: When one's body and mind and the machine become an organic whole."

Yamaha TRICERA adalah kendaraan untuk mobilitas pribadi ini tidak hanya memberikan perasaan kebebasan yang tak tertandingi dari mobil atap terbuka tetapi juga pengalaman berkendara baru yang dipenuhi Kando dengan kemudi tiga rodanya. Kemasan TRICERA yang berpusat pada manusia berasal dari tingkat pengendalian yang dirasakan saat mengubah titik tengah lingkaran putar kendaraan melalui fase dalam dan fase berlawanan dari roda belakang. 

Selain itu, memungkinkan pengguna Yamaha TRICERA untuk memilih mode manual untuk kemudi roda belakang memungkinkan rasa pencapaian yang muncul saat memperoleh dan mengembangkan keterampilan mengemudi baru. Mobilitas modern beralih ke pengemudian otomatis, namun itulah sebabnya Yamaha Motor kembali ke dasar dan mengeksplorasi Kando yang tercipta saat seseorang memegang kendali.

Yamaha ELOVE. (Foto: Yamaha)

Teknologi yang diperoleh melalui R&D yang menghasilkan Yamaha MOTOBOT–an, robot humanoid pengendara sepeda motor otonom yang diluncurkan pada tahun 2015 – dan MOTOROiD menjadi landasan untuk mengembangkan Advanced Motorcycle Stabilization Assist System (AMSAS), yang membebaskan pengguna dari kekhawatiran dan kelelahan yang menemani berkendara pelan, khususnya kecepatan berjalan kaki dan membantu menjadikan bersepeda motor lebih aman dan menyenangkan.

Yamaha ELOVE diciptakan dengan "Game changing!" sebagai konsepnya dan merupakan skuter listrik yang dilengkapi dengan AMSAS. Model standar ini akan dipajang bersama versi dengan gaya yang dirancang oleh seorang siswa sekolah menengah atas dari pulau terpencil di Okinawa, yang pulang pergi ke kampus dengan skuter 50cc, dan seorang pemain tenis kursi roda profesional.

Yamaha E-FV. (Foto: Yamaha)

Motor listrik mini Yamaha E-FV untuk rekreasi keluarga, dikembangkan oleh tim sukarelawan yang terdiri dari para insinyur muda sebagai proyek sampingan menyenangkan yang bertujuan untuk mengeksplorasi kenikmatan yang mungkin didapat dengan mobilitas listrik. 

Memasang unit daya yang sama dengan motor tes bertenaga listrik TY-E, sepeda ini tidak memerlukan perpindahan gigi dan merupakan kendaraan yang murni fokus dan menikmati berkendara. Selain pengoperasian senyap yang khas pada kendaraan listrik, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Active Sound Control dari Yamaha Corporation, yang memungkinkan pengendara menikmati nada knalpot dan sejenisnya dari kendaraan bertenaga bensin konvensional saat menghidupkan atau mematikannya.

Yamaha TMW. (Foto: Yamaha)

Dirancang oleh para anggota proyek sukarelawan dari Motorcycle Testing Division, Yamaha TMW adalah petualangan off-road pertama Yamaha Motor Leaning Multi-Wheeler (LMW). Dua roda depan bergerak secara independen dan memiliki kemampuan beradaptasi yang sangat baik untuk berbagai kondisi permukaan, dan linkage LMW memungkinkan pemasangan rak pembawa depan besar yang tetap sejajar dengan tanah meskipun dalam keadaan miring atau miring. 

Kapasitas bagasi yang luas ini semakin memikat pengguna untuk bertualang. Yamaha TMW merupakan motor hybrid; motor hub listrik menggerakkan kedua roda depan, sedangkan roda belakang digerakkan oleh mesin.

Pilihan Editor: Motor Baru Yamaha WR450F Berkemampuan Setara MXGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi