Hino Motors Komitmen Netralitas Karbon di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 28 Oktober 2023 07:04 WIB
Hino Motors, Ltd. di Japan Mobility Show 2023mengumumkan inisiatifnya untuk netralitas karbon, Jumat, 27 Oktober 2023. (foto: Hino)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hino Motors, Ltd. mengumumkan inisiatifnya untuk netralitas karbon, Jumat, 27 Oktober 2023. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh President & CEO Hino, Satoshi Ogiso di Japan Mobility Show 2023.

Adapun Satoshi Ogiso menegaskan sebagai upaya netralitas karbon melalui kolaborasi antara industri, akademisi, dan pemerintah, kontribusi terhadap CJPT (Commercial Japan Partnership Technology), pendirian perusahaan baru oleh empat perusahaan, dan kolaborasi lebih lanjut dengan berbagai klien.

“Agar tidak “menambah total biaya”, “menghentikan kendaraan yang bergerak”, atau “mengeluarkan CO2”, kami akan mengambil pendekatan ‘Multy-Pathway’ dengan menggunakan kendaraan berbahan bakar internal dan kendaraan listrik untuk masing-masing tujuan yang sesuai,” ujar Satoshi Ogiso.

Mewujudkan "berbagai jalur" secara efisien, Hino akan mewujudkan semua jenis kendaraan listrik generasi mendatang di bawah ‘konsep Platform Range Extender BEV’.

Satoshi Ogiso menegaskan, “Kami akan mengupayakan tantangan kami untuk ‘Memisahkan kepemilikan kendaraan dan baterai’ . Kami akan menjual kendaraan dengan harga di luar harga baterai, sehingga pelanggan hanya membayar konsumsi tenaga listrik dari baterai dan energinya. Baterai akan digunakan secara cerdas tanpa menghasilkan limbah.”

Masyarakat saat ini dihadapkan pada banyak permasalahan yang harus diatasi, seperti masalah lingkungan/energi, masalah logistik, penurunan angka kelahiran dan populasi menua, dan pertumbuhan permintaan akan keselamatan dan keandalan. 

“Untuk mengatasi masalah ini, menurut kami Hino perlu menawarkan produk dan solusi yang berkontribusi terhadap netralitas karbon, penghematan tenaga kerja", dan keselamatan dan ketenangan pikiran,” yakin Satoshi Ogiso.

Kali ini, Hino akan memperkenalkan sikap dan kebijakannya untuk mewujudkan masyarakat berkelanjutan melalui aktivitas penyelesaian masalah dengan pelanggan dan masyarakat sebagai inisiatif Hino untuk netralitas karbon.

Chief Product/Project Officer Koji Toyoshima yang bertanggung jawab atas pengelolaan produk dan bisnis Hino mengatakan, “Untuk mencapai netralitas karbon, perlu untuk mengurangi emisi CO2 hingga hampir nol di seluruh siklus hidup setiap kendaraan. termasuk produksi, penggunaan, dan pembuangan, dan penting untuk mengurangi pelepasan karbon melalui penggunaan minyak diesel sebagai bahan bakar mobil. Kebijakan kami untuk menjadikan kendaraan netral karbon adalah dengan mengurangi konsumsi dengan meningkatkan jarak tempuh, mengadopsi kendaraan listrik, beralih ke bahan bakar rendah karbon, dan menyederhanakan seluruh sistem logistik dan menggunakan jenis kendaraan yang sesuai sesuai tujuan sambil menjadikan kendaraan pembakaran internal netral karbon dan mendistribusikan kendaraan listrik kendaraan.

“Melalui misi ‘kita mewujudkan dunia dan masa depan yang lebih baik dengan membantu manusia dan barang mencapai tujuan mereka,’ Hino akan mewujudkan berbagai jalur dengan beragam energi yang tersedia melalui peningkatan mesin pembakaran internal dan di bawah platform Range Extender BEV skema untuk mewujudkan netralitas karbon, dan menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Koji Toyoshima.

Pilihan Editor: Hino Pamerkan Truk Listrik di Japan Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi