Hino Pamerkan Truk Listrik di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 Oktober 2023 10:53 WIB
Booth Hino di Japan Mobility Show 2023. (Foto: Hino)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHino Motors, Ltd. akan memamerkan beberapa kendaraan di Japan Mobility Show 2023, yakni truk ringan bertenaga battery electric Hino Dutro Z EV dan truk berat Hino Profia Z FCV Prototype. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tema pameran yang diusung Hino adalah "we make a better world and future by helping people and goods get where they need to go." Sedianya pameran otomotif Internasional ini dijadwalkan akan diadakan di Tokyo Big Sight (Koto-ku, Tokyo) dari 25 Oktober hingga 5 November.

“Kami akan memperkenalkan produk, teknologi, dan solusi kami untuk membantu memecahkan masalah sosial, seperti masalah logistik pada tahun 2024, dengan menampilkan kendaraan, video, dan panel sebenarnya,” ujar sumber dari Hino Motors.

Booth Hino akan berlokasi di Hall 1 Timur Tokyo Big Sight. Di tengah booth Hino Motors akan dipasang studio simulasi radio, untuk "secara langsung" menjelaskan bagaimana produk dan layanan Hino berkontribusi terhadap kehidupan sehari-hari pelanggan kepada pengunjung.

Hino Dutro Z EV

Struktur lantai ultralow yang diwujudkan dengan sasis khusus untuk kendaraan listrik baterai (BEV) memudahkan penanganan kargo dan keluar masuk kendaraan, sehingga mengurangi beban pengemudi. 

Sodorkan jarak tempuh 150 km untuk sekali pengisian. Berkat baterai lithium ion berkapasitas 40 kWh.

Truk listrik baterai berkapasitas kecil ini mewujudkan kegunaan dalam pengiriman jarak jauh dan nol emisi pada tingkat tinggi. Di booth akan memamerkan walkthrough van dan van aluminium. Di dalam walkthrough van, Anda dapat merasakan perpindahan dengan lancar dari kursi pengemudi ke ruang kargo.

Prototipe Hino Profia Z FCV

Prototipe Hino Profia Z FCV, yang akan berkontribusi terhadap netralitas karbon dan masyarakat hidrogen, dikembangkan secara kolaboratif oleh Toyota Motor dan Hino. Karena truk heavy-duty sering digunakan untuk transportasi jalan raya, Hino Motors bertujuan mencapai tingkat utilitas dan kinerja lingkungan yang tinggi sebagai kendaraan komersial, termasuk kapasitas dan jarak tempuh.

Truk listrik berbobot 25 ton ini menggunakan dua tangki bertekanan tinggi yang mampu menampung hidrogen 70 MPa kemudian energinya dikirimkan ke baterai Lithium ion yang dapat menempuh jarak 600 km untuk sekali pengisian hidrogen cair.

Pilihan Editor: Hino500 Series FM340TH ABS Pesanan Pertamina, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi