Yamaha XSR900GP Bergaya Balap Retro Tampil di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 27 Oktober 2023 11:19 WIB
Yamaha XSR900GP. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha XSR900GP dihadirkan Yamaha Motor Co., Ltd. di Japan Mobility Show, 25 Oktober 2023. Terinspirasi dari motor balap era tahun 1980’an. Sedianya akan penuhi permintaan konsumen di Eropa dan konsumen di Jepang akan menjumpai di diler pada musim panas 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor bergaya balap retro ini juga akan dipajang di EICMA 2023 oleh Yamaha Motor pada 7 November mendatang di Milan, Italia. Dalam hal desain eksteriornya menunjukkan sejarah dan semangat dari manufaktur berlambang Garpu Tala ini di balapan bergengsi kelas dunia.

Diyakini pengembangannya mengusung konsep “The Embodiment of Yamaha Racing History”. Berbasis dari Yamaha XSR900, namun mendapat penanganan khusus untuk meningkatkan pengendalian dan juga mempercepat akselerasinya.

Yamaha XSR900GP. (Foto: Yamaha)

Yamaha Motor menerjemahkan desain dari Yamaha XSR900GP dari model Yamaha YZR500 saat ikuti balapan GP tahun 1980’an. Batang kemudi terpisah membuat posisi duduk terkesan menunduk.

Sasis telah disempurnakan khusus motor balap, sehingga lebih rigid. Perihal cengkeraman ke permukaan aspal gunakan ban lansiran Bridgestone Batlax S23. Kemudian kekerasan pegas ditingkatkan untuk bagian depan dan belakang, serta tambahan selang rem untuk meningkatkan kontrol motor.

Teknologi berkendara seperti Yamaha Ride Control (YRC) dan sudah disematkan cruise control. Layar TFT 5-inci berwarna dengan Connectivity serta ada soket Type-C USB.

Pilihan Editor: Cerita Yamaha MT-07 Buatan Indonesia, dari Eskpor Mesin hingga Motor Utuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi