Nissan Hyper Tourer Hadirkan Ruang Tamu di Kabin, Tampil di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 19 Oktober 2023 10:52 WIB
Nissan Hyper Tourer. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Hyper Tourer menjadi salah satu konsep mobil listrik minivan yang sedianya ditampilkan di Japan Mobility Show 2023, yang digelar pekan depan pada 25 Oktober. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tidak seperti dua konsep sebelumnya yang hanya akan tampil dalam format digital, untuk Nissan Hyper Tourer ini para pengunjung bisa melihat langsung wujudnya dan berinteraksi mengetahui berbagai fitur unggulannya.

Nissan Hyper Tourer hadirkan bukkan pintu ke samping. (Foto: Nissan)

Nissan Hyper Tourer memadukan esensi omotenashi (keramahan Jepang) dengan berbagai teknologi canggih, termasuk mengemudi otonom. Fungsionalitas V2X (Vehicle-to-Everything) dan baterai berkapasitas tinggi juga memungkinkan listrik disuplai ke rumah, toko, dan kantor, saat bepergian dan dalam berbagai acara bisnis.

Eksteriornya, menyampaikan rasa nyaman di dalam, terdiri dari panel bodi halus dan garis karakter tajam yang menunjukkan keindahan tradisional Jepang, serta tampilannya yang mengesankan selaras dengan lanskap sekitarnya. Sisi-sisinya mengalir secara diagonal dari spatbor depan hingga belakang untuk performa aerodinamis yang lebih tinggi dan kesan berkendara mulus yang dihasilkan dari kombinasi EV dan penggerak otonom. 

Nissan Hyper Tourer menyajikan tempat duduk individual yang dapat dirotasi. (Foto: Nissan)

Garis pinggang berwarna putih berfungsi sebagai lampu depan dan lampu khas, sedangkan velg bermotif kumiko dan garis bodi lurus yang lembut menciptakan kesan premium melebihi di kelasnya.

Interior yang luas terwujud berkat Nissan EV Technology Vision, menggabungkan komponen kompak dan baterai all-solid-state dengan kepadatan energi tinggi untuk menciptakan kemasan mobil inovatif. 

Hasilnya adalah pusat gravitasi yang sangat rendah, apabila dikombinasikan dengan sistem kontrol all-wheel e-4ORCE yang canggih menghasilkan akselerasi dan deselerasi yang mulus dan datar. Konsol di atas kepala dan pencahayaan menampilkan pola kumiko dan koushi tradisional Jepang yang menciptakan kesan mewah, sementara panel LED datar di lantai menampilkan gambar dasar sungai dan langit, membantu menciptakan ruang santai di mana digital dan alam menyatu.

Nissan Hyper Tourer menjadi minivan bertenaga listrik. (Foto: Nissan)

Berkendara secara otonom memungkinkan pengemudi untuk fokus berinteraksi dengan teman perjalanannya. Kursi depan dapat diputar 360 derajat sehingga penumpang depan dan belakang dapat berdiskusi secara tatap muka. Penumpang di kursi belakang dapat menggunakan layar yang dapat difungsikan untuk melihat dan mengoperasikan navigasi dan audio di layar tengah kursi depan, sehingga menciptakan rasa persatuan di antara seluruh penumpang. 

Selain itu, sistem AI yang inovatif dapat memantau tanda-tanda biometrik Anda—termasuk gelombang otak, detak jantung, pernapasan, dan keringat—dan secara otomatis memilih musik pelengkap dan menyesuaikan pencahayaan agar sesuai dengan suasana hati Anda.

Nissan Hyper Tourer dikombinasikan dengan sistem kontrol all-wheel e-4ORCE. (Foto: Nissan)

Dengan konsep Nissan Hyper Tourer, Nissan membayangkan kembali perjalanan grup dengan menggabungkan kenyamanan ruang tamu mewah dengan kenyamanan mobil van penumpang – semuanya dikemas dalam paket yang stylish dan futuristik.

Pilihan Editor: Nissan Hyper Adventure Konsep Kedua untuk Japan Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi