Nissan Hyper Adventure Konsep Kedua untuk Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 12 Oktober 2023 16:16 WIB
Sedianya dipajang di Tokyo Big Sight, yakni Nissan Hyper Adventure. Merupakan mobil kedua yang menjadi jajaran masa depan konsep mobil listrik. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jelang Japan Mobility Show 2023, pada 25 Oktober mendatang, Nissan Motor Co. Ltd., mulai menyicil mobil-mobil yang sedianya dipajang di Tokyo Big Sight, yakni Nissan Hyper Adventure. Merupakan mobil kedua yang menjadi jajaran masa depan konsep mobil listrik.

Perjalanan yang lama membutuhkan energi, sehingga Nissan Hyper Adventure Concept dan teknologi V2X-nya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik kapan pun dan di mana pun dengan tetap memperhatikan lingkungan.

Baik itu tamasya akhir pekan ke pegunungan setempat atau perjalanan berbulan-bulan ke daerah terpencil, tujuan utama Nissan Hyper Adventure adalah mengakomodasi beragam kebutuhan orang yang beraktivitas di luar ruangan. 

Eksteriornya menampilkan panel bodi dinamis yang mengekspresikan aktivitas, berkat garis diagonal khas di samping kendaraan yang menonjolkan kelapangan kabin di dalamnya. (Foto: Nissan)

Diyakini membopong baterai berkapasitas besar yang berfungsi ganda sebagai sumber energi, memungkinkan pengguna menyalakan gadget mereka, menerangi tempat perkemahan, atau bahkan mengisi ulang jet ski listrik mereka. 

Kemampuan V2X (kendaraan-untuk-semuanya) juga dapat menyediakan listrik ke rumah-rumah (V2H) atau komunitas lokal dengan menyumbangkan kelebihan listrik ke jaringan listrik (V2G).

Saat bepergian melewati jalur pegunungan bersalju atau jalan berlumpur di hutan hujan lebat, sistem kontrol empat roda teknologi e-4ORCE yang canggih dari Nissan membantu memastikan bahwa penjelajah mencapai tujuan mereka dengan lancar, aman, dan penuh gaya. 

Interiornya juga menawarkan ruang kargo untuk perlengkapan luar ruangan seperti tenda, ski, atau bahkan kayak. (Foto: Nissan)

Eksteriornya menampilkan panel bodi dinamis yang mengekspresikan aktivitas, berkat garis diagonal khas di samping kendaraan yang menonjolkan kelapangan kabin di dalamnya. Dengan mengarahkan aliran udara melalui spoiler depan, mobil dapat mencapai performa aerodinamis yang tinggi. 

Aerodinamisnya semakin ditingkatkan dengan kaca yang mengintegrasikan atap dan jendela samping serta permukaan bagian belakang yang rata. Roda serta bumper depan dan belakang dilengkapi dengan crampon, atau roda gigi traksi salju, untuk memungkinkan mobil melewati area bersalju dengan bertenaga dan mudah.

Fitur unik interior dan ruang kabin dirancang untuk membuat berkendara di segala situasi menjadi mudah dan nyaman. Panel instrumen terhubung ke bagian bawah kaca depan, berfungsi sebagai layar dengan bidang pandang luas – seolah-olah bodi kendaraan transparan.

Interior Nissan Hyper Adventure Concept. (Foto: Nissan)

Interiornya dikemas oleh para desainer Nissan juga menawarkan ruang kargo untuk perlengkapan luar ruangan seperti tenda, ski, atau bahkan kayak. Kursi bangku belakang memiliki ciri khas karena dapat berputar 180 derajat pada porosnya dan menciptakan area duduk nyaman yang menghadap ke belakang kendaraan. Fitur ini, yang mencakup tangga otomatis yang dapat diperpanjang dan ditarik, berguna saat berkemah, bersiap untuk bermain ski seharian, atau menikmati pemandangan indah.

Mobil konsep Nissan Hyper Adventure dirancang untuk mendukung berbagai petualangan outdoor dengan nyaman, aman, dan pasokan energi yang baik.

Nissan Hyper Adventure concept akan ditampilkan secara digital di Japan Mobility Show 2023.

Pilihan Editor: Mitsubishi akan Tampilkan MPV Crossover Listrik di Japan Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi