Mitsubishi akan Tampilkan MPV Crossover Listrik di Japan Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 12 Oktober 2023 09:19 WIB
Mitsubishi electrified crossover MPV concept car. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMitsubishi Motors Corporation telah menyiapkan jajaran model baru dan konsep andalan di Japan Mobility Show 2023. Paling menonjol adalah menampilkan perdana mobil konsep perpaduan MPV dan crossover sematkan teknologi elektrifikasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski konsep tersebut mengusung perpaduan MPV crossover mampu membangkitkan semangat petualang pengemudi dan memperluas wawasan mereka. 

Selain itu, Mitsubishi juga akan meluncurkan truk pikap Triton baru di Jepang, serta menampilkan Last 1 mile Mobility, kendaraan mobilitas kecil yang dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan start-up.

Mobil konsep elektrifikasi MPV crossover ini memadukan pengendaraan jalan raya layaknya SUV dengan kenyamanan dan kemudahan penggunaan MPV. Adanya elektrifikasi bertujuan mencapai lingkungan masyarakat bebas emisi karbon. 

Berdasarkan konsep Borderless Adventure, mobil ini memiliki kabin yang sangat luas dengan rasa keterbukaan, serta menawarkan daya jelajah dan performa berkendara untuk menangani segala jenis petualangan. Pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara yang mengasyikkan dari kendaraan berlistrik, dan dengan kemampuan untuk berganti mode berkendara sesuai tuntutan situasi, tidak ada batasan untuk tujuan yang dapat dijangkau.

Melalui ground clearance yang tinggi dan sistem penggerak empat roda elektrik yang memungkinkan ban berdiameter besar mencengkeram tanah dan bekerja sesuai keinginan pengemudi, MPV crossover elektrifikasi ini akan menjadi andalan yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan ketenangan. kemampuan beralih mode berkendara cepat sesuai kondisi jalan, memberikan kepercayaan diri kepada pengemudi untuk melangkah lebih jauh dari sebelumnya.

Kendaraan lain di Japan Mobility Show adalah Last 1 mile Mobility. (Foto: Mitsubishi)

Kendaraan lain di Japan Mobility Show adalah Last 1 mile Mobility. Merupakan kendaraan mobilitas kecil yang dikembangkan bekerja sama dengan LIFEHUB Inc., sebuah perusahaan start-up yang berupaya mengembangkan dan mengkomersialkan kursi mobilitas generasi terbaru. Sistem mobilitas kompak tipe buggy yang ditenagai oleh baterai bekas dari kendaraan listrik memungkinkan petualangan lebih jauh setelah mobil mencapai tujuannya.

Dikembangkan berdasarkan konsep produk Power for Adventure, All New Mitsubishi Triton merupakan truk pikap seberat satu ton dengan desain interior dan eksterior, rangka, sasis, bodi, dan mesin yang dirombak total. 

Model All New Mitsubishi Triton dijadwalkan diluncurkan di Jepang awal tahun depan, sebagai penanda masuknya pertama kali ke pasar Jepang dalam waktu sekitar 12 tahun.

Model All New Mitsubishi Triton dijadwalkan diluncurkan di Jepang awal tahun depan, sebagai penanda masuknya pertama kali ke pasar Jepang dalam waktu sekitar 12 tahun. (Foto: Mitsubishi)

Di Japan Mobility Show 2023 memamerkan fitur utama All New Mitsubishi Triton yang didatangkan dari Thailand ini gunakan ladder frame terbaru dikembangkan untuk mencapai ketahanan dan keandalan maksimal. Didukung mesin turbo diesel bersih 2,4L yang baru menyeimbangkan output daya yang lebih tinggi dan lebih ramah lingkungan.

Suspensi terbaru dikembangkan memberikan kenyamanan berkendara dan stabilitas kemudi yang luar biasa, sedangkan Super Select 4WD-II dan mode berkendara ditingkatkan memberikan performa unggul.

Eksterior menampilkan desain front-end yang menawan dan profil lebar dengan gaya yang kokoh, sedangkan interiornya berkelas namun sangat fungsional dan mudah dioperasikan.

Peningkatan keselamatan tabrakan, fitur bantuan pengemudi, dan kenyamanan All New Mitsubishi Triton membuatnya cocok untuk berbagai aplikasi mulai dari penggunaan bisnis hingga pribadi.

Mitsubishi Motors Lineup di Japan Mobility Show 2023
 
Model
Jumlah yang dipajang
Keterangan
Press days
Public days
Concept car
1
1
World premiere (show car)
Last 1 mile Mobility
(small mobility vehicle)
1
1
World premiere
(show vehicle)
All-new Mitsubishi Triton (prototype)
1
1
Japan premiere (show car)
Japanese spec
All-new Mitsubishi Triton rally car
(replica dari Asia Cross Country Rally 2023 rally car)
1
1
Japan premiere (show car)
Delica D:5 support car
(digunakan di Asia Cross Country Rally 2023)
1
1
(Show car)
Outlander PHEV
1
2
 
Delica D:5
-
1
 
Eclipse Cross PHEV
1
1
 
Delica Mini
1
2
 
eK X EV
1
1
 

Pilihan Editor: Toyota Hadirkan Banyak Pengalaman Baru di Japan Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi