All New Mitsubishi Triton Strada Meluncur dengan Bodi Lebih Besar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 26 Juli 2023 19:05 WIB
All-new Mitsubishi Triton Strada generasi ke-6. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll New Mitsubishi Triton Strada diperkenalkan di Thailand, Rabu, 26 Juli 2023. Menunjukkan postur yang lebih bongsor, mengandalkan mesin turbodiesel yang telah disempurnakan. tak ketinggalan adalah dilengkapinya fitur keselamatan serta pendukung berkendara offroad.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai generasi keenam Mitsubishi Triton Strada, bila melihat dimensinya, memiliki panjang 5.360 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.815 mm. Sedangkan jarak sumburodanya 3.130 mm. Diyakini menjadi yang terbesar di segmennya.

Saat pemaparan All New Triton Strada, diklaim bahwa platformnya serba baru dan banyak penyempurnaan dari kekakuan sasis dan fleksibilitas untuk bisa diaplikasikan sebagai jenis mobil lain. Memungkinkan dipakai sebagai Mitsubishi Pajero Sport terbaru.

Interior All New Mitsubishi Triton, 26 Juli 2023. FOTO/Mitsubishi

Pilihan ada dua untuk double cabin versi standar dan versi Athlete yang tampilannya lebih sporty. Bisa dicirikan dari banyak kelir hitam di beberapa bagian bodi mobil hingga pelek hitam mengilap. bentuk lampu seakan familiar dengan Mitsubishi Xpander, tarikan DRL hingga lampu utama model ’T’.

Kabinnya memberikan impresi bukan mobil ‘pekerja keras’, tapi ada kesan mewah dengan bentuk desain lingkar kemudi modern dengan berbagai tombol kontrol, hingga layar infotainment model floating berukuran 9 inci, dapat dioperasikan melalui sentuhan.

Mesin turbodiesel terbaru empat silinder yang diklaim lebih tangguh untuk double cabin ini yakni 2.400 cc, 4N16. Tenaga mencapai 201 hp dan torsi 470 Nm. Bagi yang ingin mesin biasa-biasa saja, ada pilihan 181 hp dan torsi 330 Nm. Sedangkan untuk fleet, ada suguhan tenaga 149 hp dan torsi 330 Nm.

All-new Mitsubishi Triton Strada memiliki dimensi terbesar di kelasnya. (Foto: Mitsubishi)

Transmisi otomatis 6 tingkat percepatan yang dihadirkan untuk menyuguhkan efisiensi bahan bakar ketika perjalanan jauh. Sistem penggerak empat roda andalan yakni Super Select 4WD-II kini makin lengkap dengan tambahan active brake controlled LSD. Untuk melaju di medan jalan berbeda, ada pilihan Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand, dan Rock.

Double cabin All New Triton Strada yang merupakan pesaing Toyota Hilux ini menggunakan teknologi ADAS seperti Pedestrian and Cyclist Detection, Rear Cross Traffic Alert, Driver Monitoring System, Adaptive Cruise Control, bahkan hingga Traffic Sign Recognition juga ada. Dipasangkan pula Mitsubishi Active Stability and Traction Control (M-ASTC).

Pilihan Editor: Aksi Rifat Sungkar di AXRC 2022 Dipuji Presiden Mitsubishi Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi