Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 18 Mei 2024 08:00 WIB
All New Mitsubishi Triton debut perdana Jepang dalam pameran Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang digelar di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, Rabu, 25 Oktober 2023. (Foto: TEMPO/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan akan menghadirkan Mitsubishi Triton terbaru dalam waktu dekat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Soal Triton baru, saya rasa tidak akan lama lagi. Pasti akan datang, nanti akan kami umumkan. Tunggu saja," terang Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI di sela acara Mitsubishi Motors Large Auto Show Exhibition di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024.

Sebelumnya, Mitsubishi Triton telah lebih dulu rilis di Thailand. Sedangkan di Indonesia produsen berlogo tiga berlian ini masih menjual Triton versi lawas.

Di pasar Indonesia sendiri double cabin 4x4 pada 2023 mendapat respon cukup positif. penjualan double cabin 4x4 tembus 25.072 unit. Terdiri atas Toyota Hilux 16.976 unit, Mitsubishi Triton 7.106 unit, dan Isuzu D-Max 990 unit.

Mitsubishi Indonesia pun terus mempelajari segala kemungkinan untuk diproduksi di dalam negeri, apalagi Pemerintah terus mendorong hal itu bisa terwujud.

"Untuk produksi lokal Triton, tentu kami sadar beberapa rekan pemerintah meminta hal ini, tentu kami Mitsubishi siap membantu pemerintah apa yang perlu dilakukan," ujar Hikaru Mii.

"Kami akan mempertimbangkan keinginan itu. Jadi yang sekarang kami fokuskan adalah bagaimana meningkatkan kualitas produk yang akan dipasarkan ke Indonesia sekaligus men-delivery kepada konsumen," tambah dia.

Menurutnya, Triton sangat spesial buat Indonesia apalagi mengingat beberapa wilayah masih memiliki kondisi jalan yang cukup ekstrem. 

"Kondisi di Indonesia sangat ekstrem, pertambangan dan perkebunan di Indonesia adalah kondisi yang terberat, jadi kami sedang melakukan pemeriksaan untuk Triton baru. Saat ini kami dalam tahap finalisasi," kata Hikaru Mii.

Belum diketahui spesifikasi rinci Triton terbaru untuk pasar Indonesia. Namun kalau dilihat dari model di Thailand, all new Mitsubishi Triton mengandalkan mesin 4N16 2,4 liter turbocharger diesel.

Pilihan Editor: Volvo Trucks Mempertegas Penggunaan Biodiesel B100

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi