Volvo Trucks Mempertegas Penggunaan Biodiesel B100
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 18 Mei 2024 07:00 WIB
Volvo Trucks. (Foto: Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo Trucks memperluas pilihan modelnya yang disesuaikan agar bisa mengkonsumsi biodiesel B100. Hal ini merupakan langkah lain yang sejalan dengan strategi perusahaan untuk mengurangi dampak iklim dari truk-truknya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini Volvo Trucks memiliki salah satu pilihan bahan bakar terbarukan terluas di industri, termasuk biodiesel, HVO (Hydrotreated Nabati Minyak) dan biogas. B100 kini tersedia untuk berbagai pilihan mesin pada model Volvo FL, FE, FM, FMX, FH dan FH16.

“Pelanggan kami meminta solusi untuk mengurangi emisi karbon dan bahan bakar terbarukan adalah pilihan yang menarik – ini merupakan cara yang efisien untuk mengurangi CO2  dari transportasi saat ini”, ujar Jan Hjelmgren, Head of Product Management and Quality, Volvo Trucks.

Adapun Jan Hjelmgren melanjutkan, “Sebagai produsen truk global, kami perlu memenuhi beragam kebutuhan transportasi dan kondisi pasar, itulah sebabnya kami tidak hanya berinvestasi pada teknologi baru, namun juga pada solusi yang mendekarbonisasi transportasi dalam jangka pendek dan panjang.”

Pengurangan CO2  yang “well to wheel” dari penggunaan biodiesel adalah antara 30% dan 70% dibandingkan dengan bahan bakar diesel tradisional, tergantung pada jenis bahan baku yang digunakan untuk memproduksi bahan bakar tersebut.

Volvo untuk jajaran pilihan medium- dan heavy-duty trucks kini telah disuguhkan pilihan mesin diesel, biodiesel, HVO, CNG (Compressed Natural Gas), LNG (Liquified Natural Gas), Bio-CNG, Bio-LNG, dan elektrifikasi.

Mesin pembakaran yang menggunakan bahan bakar terbarukan merupakan salah satu dari tiga pilar strategi dekarbonisasi Volvo Trucks, dua pilar lainnya adalah baterai-listrik dan sel bahan bakar listrik. Strategi ini mendukung tujuan perusahaan agar semua truk Volvo yang dijual harus memiliki emisi nol pada tahun 2040.

Pilihan Editor: Volvo Trucks Hadirkan FH Aero, Semakin Efisien

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi