Volvo Trucks Perdana Kirim Truk Listrik ke Amerika Latin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 23 Desember 2023 12:43 WIB
Volvo FM Electric dikirim 8 unit ke Amerika Latin. (Foto: Volvo Trucks)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo Trucks memastikan telah mengirimkan delapan truk listrik berat ke pelanggan di Brasil, Chili, dan Uruguay. Pesanan ini merupakan penjualan pertama truk tanpa emisi gas buang Volvo ke Amerika Latin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Volvo Trucks terus memasuki pasar baru dengan truk listrik bertenaga baterai. Perusahaan tersebut kini telah mengirimkan truk listrik pekerja berat pertamanya ke Amerika Latin, dan kendaraan tersebut akan dikirim ke pelanggan di Brasil, Chili, dan Uruguay. Dengan demikian, Volvo telah mengirimkan truk listrik kepada pelanggan di enam benua dan di 45 negara.

Ada peningkatan minat di kalangan perusahaan transportasi di negara-negara tersebut untuk beralih ke metode transportasi berat yang lebih ramah lingkungan, seperti yang ditunjukkan oleh perintah ini.

Brasil merupakan pasar penting bagi Truk Volvo, pada tahun 2022 Volvo mengirimkan 26.159 truk ke pelanggan di Brasil.

“Banyak perusahaan pengangkutan di Amerika Latin mempunyai ambisi tinggi terkait transportasi truk tanpa emisi. Kami sangat bangga dan gembira telah terpilih untuk mendukung pelanggan kami saat mereka memulai perjalanan elektrifikasi mereka. Kami percaya bahwa lebih banyak perusahaan transportasi akan segera menyusul,” kata Wilson Lirmann, Presiden Volvo Trucks Amerika Latin.

Di Brasil, Reiter Log, yang merupakan salah satu operator logistik terbesar di Brasil, akan mulai menggunakan lima kendaraan Volvo FM Electric di berbagai rute.

Truk-truk tersebut akan disewa melalui Volvo Financial Services. Di Chile, kedua perusahaan SQM dan El Libertador masing-masing mulai menggunakan satu truk Volvo FH Electric. Di Uruguay, Volvo FM Electric akan digunakan oleh Bitafal. 

Versi listrik Volvo FH dan Volvo FM dapat beroperasi dengan berat total 44 ton. Truk-truk tersebut dapat menempuh jarak hingga 300 kilometer dengan muatan penuh.

Volvo Trucks adalah produsen global pertama yang memulai produksi serial truk listrik pada tahun 2019. Saat ini Volvo Trucks memiliki lini produk listrik yang luas dengan total enam truk listrik yang dapat menangani berbagai macam tugas transportasi, termasuk distribusi perkotaan dan penanganan sampah, transportasi regional dan pekerjaan konstruksi.

Volvo Trucks menargetkan 50% penjualan global truk Volvo baru menjadi kendaraan listrik pada tahun 2030.

Pilihan Editor: Volvo Trucks dan Boliden Gunakan Truk Listrik Pertama Kali di Bawah Tanah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi