1.000 Truk Listrik Volvo Trucks akan Dipakai Holcim
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 23 Mei 2023 09:44 WIB
Truk listrik Volvo FH Electric. Foto: Volvo Trucks)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo Trucks telah menandatangani letter of intent untuk menjual 1.000 truk listrik hingga tahun 2030 kepada Holcim, salah satu penyedia solusi bangunan terbesar di dunia. Kesepakatan tersebut merupakan pesanan komersial terbesar hingga saat ini untuk truk listrik Volvo. Sedianya 130 truk listrik pertama akan dikirimkan pada tahun 2023 dan 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Holcim adalah produsen solusi bangunan global, dengan kantor pusat di Swiss. Sekarang, perusahaan dan kontraktornya, bersama Volvo Trucks, telah sepakat mengerahkan 1.000 truk listrik Volvo di seluruh lokasi operasional Holcim di Eropa mulai sekarang hingga tahun 2030.

130 truk listrik berat pertama Volvo FH dan Volvo FM akan dikirim ke pasar termasuk Prancis, Jerman, Swiss, dan Inggris selama kuartal keempat tahun 2023 dan sepanjang tahun 2024.

Kesepakatan tersebut merupakan hasil dari kemitraan yang lebih luas antara Holcim dan Volvo Group.

“Kolaborasi jangka panjang dan komitmen yang kuat untuk benar-benar membuat perbedaan sangat penting dalam mewujudkan pengurangan CO2 yang besar. Saya sangat bangga dengan kemitraan yang telah kami kembangkan dengan Holcim, dan hasil yang kami capai bersama,” ujar Martin Lundstedt, Presiden & CEO Volvo Group.

“Transisi net-zero membutuhkan kolaborasi mendalam di seluruh rantai nilai. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Volvo untuk mendekarbonisasi logistik operasi Eropa kami dengan armada listrik, memajukan tujuan kami dapat mencapai 30% truk heavy-duty tanpa emisi pada tahun 2030,” kata Jan Jenisch, Chairman dan CEO Holcim.

Mengganti 1.000 truk diesel Volvo FH yang ada dengan truk Volvo FH Electric sebagai truk listrik ramah lingkungan di rute tertentu, hingga 50.000 ton CO2 dapat ditekan setiap tahun.

Pilihan Editor: Volvo Group dan Waabi Innovation Kembangkan Truk Otonom

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi