Volvo Group dan Waabi Innovation Kembangkan Truk Otonom
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 20 Januari 2023 10:48 WIB
Volvo Group Venture Capital AB berinvestasi di perusahaan pengembangan teknologi truk otonom yang didirikan di Kanada Waabi Innovation Inc. (Foto: Volvo)

GOOTO.COM, JakartaVolvo Group Venture Capital AB berinvestasi di perusahaan pengembangan teknologi truk otonom yang didirikan di Kanada, Waabi Innovation Inc. Investasi tersebut berkomitmen bersama mendefinisikan memindahkan barang dan mempercepat penerapan solusi transportasi masa depan.

“Waabi menggunakan teknologi artificial intelligent canggih untuk menguji, menilai keahlian, dan pada akhirnya mengajarkan pengemudi virtual untuk bermanuver dengan aman dan efisien dalam solusi otonom truk komersial," kata Presiden Volvo Group Venture Capital Martin Witt. 18 Januari 2023.

Martin menambahkan perusahaan terkesan dengan apa yang telah mereka capai dan melihat bahwa Volvo Group dapat menambah nilai strategis yang cukup besar untuk pengembangan bisnis mereka." Kami sedang menjajaki cara untuk bekerja sama."

Pergerakan barang meningkat pesat melalui industri angkutan truk berat. Pertumbuhan ini telah memberikan tekanan yang luar biasa pada setiap bagian dari industri rantai pasokan. Volvo Group melihat bahwa angkutan truk yang sepenuhnya otonom adalah kunci untuk menyediakan kapasitas tambahan, keamanan yang lebih baik, dan peningkatan efisiensi, tetapi juga mendukung pengemudi di rute yang melelahkan.

“Kemitraan dan investasi adalah kunci untuk mengkomersialkan solusi transportasi otonom dalam skala besar. Kami menyambut baik keputusan Volvo Group untuk berinvestasi di perusahaan seperti Waabi yang sedang membangun ekosistem transportasi baru,” kata Presiden Volvo Autonomous Solutions Nils Jaeger.

Waabi saat ini tengah mengembangkan teknologi artificial intelligent generasi terbaru untuk menyelesaikan masalah berkendara swakemudi dalam skala besar. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan Waabi Driver, solusi angkutan truk otonom intinya, yang dirancang untuk komersialisasi skala besar dan penerapan yang aman.

Solusi ini dilengkapi dengan Waabi World, simulator berkualitas tinggi yang dapat diskalakan, memaparkan Waabi Driver ke berbagai macam skenario yang diperlukan untuk mengasah keterampilan mengemudi dan membuka jalan penerapan truk otonom secara luas.

“Swakemudi suatu hari nanti akan beralih ke truk angkutan dan logistik, tetapi industri swakemudi belum menyelesaikan tantangan ini,” kata Raquel Urtasun, Pendiri dan CEO Waabi. 

Dia menambahkan bahwa pendekatan pertama Artificial Intelligent kami adalah kunci membuka realitas ini dalam skala besar. "Investasi Volvo Group di Waabi menandai langkah selanjutnya dalam perjalanan kami, terutama seputar komitmen kami terhadap keselamatan.”

Baca juga: Test Drive Kijang Innova Zenix Hybrid: Konsumsi BBM Tembus 22,7 Km per Liter

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Volvo Group
#Truk
#Truk Otonom
#Waabi Innovation Inc
#Swakemudi
#Volvo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi