Volvo Group Buat Aplikasi Penanganan Insiden Truk Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 19 Mei 2023 13:00 WIB
Volvo Group hadirkan Augmented Reality (AR) untuk penanganan keselamatan. (Foto: Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSebagai brand Swedia yang selalu mengedepankan keselamatan, Volvo Group mengabarkan bahwa mereka menjadi produsen truk pertama yang memperkenalkan aplikasi keselamatan Augmented Reality (AR). Didesain secara spesifik untuk merespon bila terjadi keadaan darurat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Volvo Group yang ikut menghadirkan truk bertenaga listrik dalam perubahan dunia transportasi lebih berkelanjutan, tapi juga sekaligus bagaimana cara berkendara dan berinteraksi dengan sesama truk. Mengubah pula cara Volvo memandang tanggap darurat, karena memerlukan serangkaian parameter dan rutinitas keselamatan baru.

“Ambisi penuh Group Volvo adalah menghadirkan produk yang 100 persen aman. Kami bangga berada di garis depan revolusi truk listrik dengan solusi berperforma tinggi, tetapi kami juga menyadari pentingnya memastikan keselamatan responden pertama saat keadaan darurat jika terjadi insiden dengan kendaraan listrik,” ujar Lars Stenqvist, Chief Technology Officer Volvo Group. 

Lars Stenqvist menambahkan, “Aplikasi AR yang baru adalah alat yang ampuh yang dapat mendukung layanan darurat untuk mengamankan situs dengan cepat dan aman, sambil meminimalkan risiko cedera pada diri mereka sendiri dan orang lain.”

Emergency Response Guide app sudah tersedia untuk diunduh secara gratis di toko Android dan Apple, memberikan informasi keselamatan untuk semua merek truk listrik berat Volvo Group, termasuk Volvo Trucks, Renault Trucks, dan Mack Trucks. Untuk truk listrik Mack, fitur AR akan ditambahkan Juni 2023.

Aplikasi keselamatan telah dikembangkan oleh tim ahli di fasilitas Volvo Group Research & Development di Swedia, Prancis, dan Amerika Serikat. Selain informasi augmented reality dan model 3D, aplikasi ini juga berisi semua dokumentasi keselamatan yang berkaitan dengan truk listrik, yang akan dapat diakses oleh pengguna aplikasi setelah truk teridentifikasi.

Volvo Group berkomitmen mempromosikan penggunaan kendaraan listrik yang aman dan bertanggung jawab dan pengembangan aplikasi ini hanyalah salah satu contoh dari upaya berkelanjutan Volvo di bidang keselamatan.

Pilihan Editor: Volvo Group dan Waabi Innovation Kembangkan Truk Otonom

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi