Truk Listrik Rizon dari Daimler Truck Meluncur di Amerika Serikat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 3 Mei 2023 10:00 WIB
Mobil truk listrik Rizon diperkenalkan Daimler Truck Group. (Foto: Daimler Truck)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDaimler Truck Group memperkenalkan brand anyar truk listrik Rizon di pasar Amerika Serikat. Adapun perkenalan kendaraan komersial ini bisa ditemui publik di gelaran Advance Clean Transportation (ACT) Expo yang digelar 1-4 Mei 2023 di Anaheim, California.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rizon dihadirkan sebagai solusi kendaraan komersial tanpa emisi gas buang diperkenalkan oleh manufaktur kendaraan terbesar dan paling berpengalaman, Daimler Truck. Merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap rekanan dan pemilik jasa yang mengharapkan kendaraan lebih efisien dalam kepemilikan perawatan serta ramah lingkungan.

Para peminat fleet dan pengendara truk akan lebih tenang, karena sudah didukung jaringan diler luas Daimler Truck dalam hal purna jual, komponen dan perawatan berkala. Konsultasi dalam hal pengisian ulang baterai AC atau DC juga disediakan. Selain itu untuk biaya kepemilikan juga sudah disiapkan Daimler Truck Financial Services.

Mobil truk listrik Rizon diperkenalkan model boks. (Foto: Daimler Truck Group)

Ada tiga model pertama dari Rizon yang siap memenuhi kebutuhan para pemilik jasa kendaraan komersial e18L, e16L, dan e16M. Dihadirkan class 4 dan 5 medium-duty battery electric vehicle, berbobot 7,2 ton hingga 8,1 ton untuk gross vehicle Weight (GVW).

Pengoperasian jarak tempuh baterai untuk ukuran L terdapat tiga pack baterai bisa mencapai 177 - 257 km. Sementara untuk 2 pack baterai bisa menempuh jarak 120-177 km untuk sekali pengisian baterai.

Diyakini truk listrik Rizon ini sangat ideal untuk berbagai macam aplikasi seperti truk boks, flatbeds, truk bak, dan truk boks pendingin. Ditegaskan oleh Daimler Truck bahwa Rizon sudah terbukti memiliki kualitas standar dan terlatih lebih dari lokasi 40 manufaktur di seluruh dunia.

Memberikan tingkat ketenangan berkendara terbaik bagi pengendara, penumpang hingga pengguna jalan lain, truk Rizon ini sudah disematkan teknologi pendukung keselamatan pasif dan aktif. Seperti Active Brake Assist dan Active Side Guard Assist.

Mobil truk listrik Rizon diperkenalkan Daimler Truck Group banyak kebutuhan. (Foto: Daimler Truck Group)

Perihal pengisian ulang baterai Level 2 AC Charging (J1772) dan DC Fast Charging CCS1. Rizon juga memberikan garansi terbaik untuk melindungi powertrain, sasis, dan kepala truk hingga 5 tahun atau jarak tempuh hingga 120.000 km. Sedangkan untuk baterainya diberi jaminan 5 tahun atau jarak tempuh 193.000 km.

Mulai kuartal 4 tahun 2023, Daimler Truck mulai mendistribusikan truk listrik Rizon di kawasan Amerika Serikat melalui kesepakatan eksklusif Velocity. Perusahaan yang sudah ternama di industri kendaraan komersial di lebih dari 80 global diler.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz eActros300 Sukses Uji Coba di Kutub Utara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi