Mercedes-Benz eActros300 Sukses Uji Coba di Kutub Utara
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 31 Maret 2023 14:22 WIB
Mercedes-Benz eActros300 di Kutub Utara. (Foto: Mercedes-Benz Truck)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mengendarai truk besar Mercedes-Benz berbasis baterai-listrik dari Kutub Utara ke Stuttgart adalah sesuatu yang istimewa. Di masa mendatang, pelanggan sepertinya tidak akan menggunakan Mercedes-Benz eActros300 sebagai unit traktor untuk perjalanan jauh di lingkungan seperti ini. 

Namun, berkesempatan menguji kendaraan di kondisi sebenarnya selama beberapa hari di kondisi iklim dan topografi yang paling bervariasi adalah kesempatan terbaik bagi pengembang untuk mendapatkan langkah-langkah kemungkinan optimalisasi fungsi dan sistem. 

Para ahli dari Mercedes-Benz Trucks menempuh jarak sekitar 3.000 kilometer pada bulan Maret dengan prototipe seri Mercedes-Benz eActros300 sebagai unit traktor. truk listrik, yang dirancang khusus untuk penggunaan fleksibel dalam pengangkutan distribusi berat, meramaikan pameran di IAA Transportation 2022 di Hanover. Awal produksi dijadwalkan pertengahan tahun ini.

Sebelum perjalanan sejauh 3.000 kilometer, para ahli mesin Mercedes-Benz Trucks telah menguji kendaraan secara ekstensif dalam kondisi musim dingin sebagai bagian dari pengujian di Rovaniemi, Finlandia. Pada suhu hingga minus 25 derajat, selain menghadapi jalan yang tertutup es dan bersalju, fokus utamanya adalah pada komponen ketika mulai dinyalakan dan perlindungan komponen penggerak, perangkat lunak, dan interface ketika suhu rendah. 

Mercedes-Benz eActros300 menempuh jarak 3.000 km. (Foto: Mercedes-Benz Trucks)

Dalam perjalanan pulang, tujuan utamanya adalah untuk melihat lebih dekat eActros yang dimuat hingga 25 ton dalam lalu lintas nyata.

Dr. Christof Weber, Head of Global Testing Mercedes-Benz Trucks mengatakan, "Perjalanan dari Rovaniemi ke Stuttgart menunjukkan bahwa Mercedes-Benz eActros300 sebagai unit traktor bisa diandalkan menguasai semua tantangan sebelum peluncuran pasarnya pada musim gugur tahun ini. Hal ini berlaku dalam hal efisiensi energi dan pengisian daya, serta kenyamanan dan keamanan berkendara."

Berkendara lebih santai, nyaman dan aman tanpa takut jarak tempuh terbatas, hal inilah yang ingin disampaikan Mercedes-Benz Trucks untuk calon konsumen kendaraan komersial listriknya di masa depan.

Pilihan Editor: WEVC Bermitra dengan ETRUX, Masa Depan Kendaraan Komersial

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi