Generasi Terbaru Volvo VNL, Andalkan Tenaga Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 Januari 2024 07:00 WIB
Volvo VNL diperkenalkan oleh Volvo Trucks North America. (Foto: Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo VNL diperkenalkan oleh Volvo Trucks North America, sebagai salah satu standar truk heavy-duty.  Volvo VNL yang serba baru menghadirkan penyempurnaan generasi berikutnya untuk meningkatkan nilai total pelanggan, produktivitas pengemudi, keselamatan, dan keberlanjutan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Volvo VNL baru memiliki fitur aerodinamis yang luar biasa dan dirancang untuk mencapai peningkatan efisiensi bahan bakar hingga 10%. Volvo merancangnya untuk memenuhi tantangan dan permintaan pasar Amerika Utara serta mengubah pengalaman berkendara. 

Penjualan Volvo VNL akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang dengan produksi di Pabrik Volvo Trucks New River Valley di Dublin, Virginia.

“Volvo VNL baru dirancang untuk mengubah segalanya. Namun, perubahan tidak hanya terjadi pada truk yang didesain ulang — pengenalan produk ini adalah awal dari era baru bagi Volvo Trucks, pelanggan kami, dan pengemudi mereka — sebuah lompatan besar ke depan,” kata Peter Voorhoeve selaku President, Volvo Trucks North America.

Peter Voorhoeve menegaskan bahwa memulai proyek ini dengan selembar kertas kosong dan menganalisis secara menyeluruh tren dan transformasi yang akan berdampak pada industri dan kebutuhan pelanggan Volvo, termasuk keberlanjutan dan tuntutan transportasi di masa depan. 

Volvo VNL terbaru akan menjadi platform untuk semua teknologi yang akan datang, termasuk solusi transportasi masa depan berupa baterai-listrik, sel bahan bakar, dan mesin pembakaran internal yang menggunakan bahan bakar terbarukan termasuk hidrogen. 

Volvo VNL terbaru ini membawa industri angkutan barang komersial ke tingkat berikutnya dengan terus berupaya melakukan perbaikan di lima bidang utama—Fuel Efficiency, Safety, Driver Productivity, Connected Services, dan Uptime.

Hambatan aerodinamis berdampak besar pada efisiensi bahan bakar sebuah truk. Desain kabin Volvo VNL baru yang ramping dan lebih bersudut, dilengkapi kaca depan yang didesain ulang secara dramatis, merupakan faktor kunci dalam mencapai peningkatan efisiensi bahan bakar hingga 10%.

Volvo VNL baru ditenagai oleh mesin D13 generasi terbaru yang memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar, kinerja, dan daya tahan. Tenaga pilihan 405 - 500 hp, dan torsinya 2.372 - 2.643 Nm. Transmisi I-Shift yang ditingkatkan dan dioptimalkan, yang menghadirkan kecepatan perpindahan gigi hingga 30% lebih cepat.

New Volvo VNL tersedia dalam enam konfigurasi:

  • VNL 300 Day Cab
  • VNL 440 42-inch Mid-Roof Sleeper
  • VNL 640 62-inch Mid-Roof Sleeper
  • VNL 660 62-inch Full-Height Sleeper
  • VNL 840 74-inch Mid-Roof Sleeper
  • VNL 860 74-inch Full-Height Sleeper

Pilihan Editor: Volvo Trucks Memperkenalkan Sistem Keselamatan Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi