Volvo Trucks Hadirkan FH Aero, Semakin Efisien
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 30 Januari 2024 10:49 WIB
Volvo Trucks hadirkan pilihan baru Volvo FH Aero. (Foto; Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo Trucks memperkenalkan anggota keluarga baru dengan Volvo FH Aero. Hadirkan desain aerodinamis dan fitur inovatif, FH Aero menawarkan efisiensi energi pada tingkatan terbaru, tersedia dalam empat varian termasuk biofuel dan versi listrik peraih penghargaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adanya peningkatan aerodinamis dan teknologi baru seperti Sistem Monitor Kamera baru Volvo, FH Aero baru dapat menghemat konsumsi energi dan emisi hingga 5 persen.

Volvo FH Aero terbaru adalah truk kami yang paling efisien karena kami terus mengurangi CO2  dari seluruh rangkaian produk kami,” ujar Roger Alm, President Volvo Trucks. 

Adapun Roger Alm menambahkan, “Ini adalah truk Volvo yang terbaik – truk yang aman, dirancang dengan indah, dan berkualitas unggul untuk tugas berat jarak jauh, dirancang untuk raih kesuksesan pelanggan kami.

Terpilih sebagai International Truck of the Year 2024, Volvo FH Electric juga akan ditawarkan dalam versi Aero baru, sebuah tambahan hemat energi di jajaran truk listrik Volvo yang banyak pilihan. 

Lebih jauh lagi, Volvo FH16 menjadi truk paling bertenaga di industri dengan mesin baru yang efisien 780hp untuk tugas terberat

Terlepas dari powertrain mana yang dipilih pelanggan – listrik, gas, atau diesel – semua varian FH Aero baru akan mendapatkan keuntungan dari konsumsi energi yang lebih rendah, jangkauan yang lebih jauh, serta tingkat keselamatan dan pengalaman berkendara yang unggul

Model truk Aero baru akan diluncurkan secara bertahap ke pasar selama tahun 2024-2025 dalam empat versi – FH Aero, FH Aero Electric, FH Aero bertenaga gas, dan FH16 Aero.

Bagian depan kabin Volvo FH Aero telah diperpanjang 24 sentimeter dibandingkan Volvo FH biasa. Perpanjangan ini berperan penting dalam menciptakan kabin truk yang lebih aerodinamis. 

Aerodinamika yang lebih baik tidak hanya memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah – tetapi juga memberikan stabilitas berkendara yang lebih baik dalam kondisi berangin.

Peningkatan aerodinamis juga menguntungkan model Volvo FH Aero Electric melalui sifat free-rolling yang lebih baik. Hal ini memungkinkan peningkatan regenerasi energi untuk dimasukkan kembali ke dalam baterai saat melakukan pengereman atau menuruni bukit, siap digunakan saat diperlukan pada akselerasi berikutnya atau pendakian menanjak.

Wajah baru yang modern dari Volvo FH Aero menampilkan Volvo Iron Mark yang berani, besar, dan mudah dikenali – yang terbesar di zaman modern pada truk Volvo – serta Volvo Spread Word Mark, yang dengan jelas menunjukkan bahwa ini adalah model terbaru dari Volvo Trucks.

Sistem Monitor Kamera baru yang canggih memberikan kontribusi besar terhadap aerodinamis dan keselamatan. Solusi baru ini, menggantikan kaca spion tradisional, membuka bidang visual bagi pengemudi, meningkatkan keselamatan pengemudi serta pengguna jalan di sekitarnya. 

Sistem kamera memberikan dampak positif terhadap visibilitas pengemudi dalam kondisi hujan dan gelap, tetapi juga di bawah sinar matahari langsung dan saat berkendara di terowongan. Saat berkendara dengan trailer, sistem kamera memiliki fungsi panning otomatis, mengikuti trailer yang berbelok.

Highlight lebih lanjut, fitur dan manfaat di Volvo FH Aero baru meliputi:

  • Teknologi I-See Volvo yang telah disempurnakan untuk menghemat energi dan emisi karbon, menggunakan peta topografi berbasis cloud untuk mengoptimalkan berkendara dan memungkinkan lebih banyak waktu berkendara dalam mode cruise control yang dapat menghemat energi dan memberikan berkendara lebih santai.  
  • Rem yang diperbarui dengan cakram rem bebas hambatan yang dipatenkan Volvo meningkatkan kapasitas pengereman, sekaligus mengurangi konsumsi energi dan emisi.  
  • Sistem infotainment ramah pengguna yang ditingkatkan dan dapat dipersonalisasi tergantung kebutuhan individu.  
  • Sistem suara yang ditingkatkan, tersedia dengan enam speaker premium berkualitas tinggi, power amplifier baru, dan subwoofer menambah kekuatan besar pada pengalaman suara. 
  • Sistem navigasi baru akan ditawarkan dengan peta yang lebih baik dan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik truk, dengan pembaruan peta otomatis yang memungkinkan pengiriman barang secara efisien.  
  • Pembaruan interior juga mencakup oven microwave terintegrasi dan stopkontak USB-C .   
  • Penawaran Aplikasi Bisnis Saya dari Volvo Trucks telah diperkenalkan ke lebih banyak pasar. Ini adalah layanan berbasis langganan yang memungkinkan pelanggan mengunduh aplikasi terkait bisnis dari berbagai penyedia, dan menggunakannya di tampilan samping truk, sehingga memberikan manfaat nyata pada waktu operasional dan penggunaan truk sehari-hari.  
  • Layanan Pemantauan Ban yang baru memberi operator armada pandangan lengkap tentang truk dan trailer melalui Volvo Connect, sehingga mengurangi risiko biaya dan gangguan terkait masalah ban.   

Pilihan Editor: Generasi Terbaru Volvo VNL, Andalkan Tenaga Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi