Aksi Rifat Sungkar di AXRC 2022 Dipuji Presiden Mitsubishi Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 29 November 2022 11:29 WIB
Rifat Sungkar di AXCR 2022 Thailand dan Kamboja. (Foto: MMKSI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRifat Sungkar sudah merampungkan balapan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 seri Thailand dan Kamboja pada 21-26 November 2022. Saat itu dirinya mampu memperlihatkan aksi cukup gemilang di balik kemudi Mitsubishi Triton.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Tim Mitsubishi Ralliart tersebut tetap menuai hasil apik meski mengalami beberapa masalah SS2 AXCR 2022. Rifat ketika itu dilaporkan mengalami masalah pecah ban dan kerusakan sasis.

Insiden tersebut membuat dirinya terpental ke posisi belakang. Kendati diterpa masalah tersebut, Rifat mampu berjuang hingga akhirnya menempati peringkat ke-5 di akhir balapan AXCR seri Thailand dan Kamboja.

Hasil tersebut membuat dirinya mendapatkan pujian dari Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoyama Nakamura. Naoyama juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Mitsubishi Ralliart.

“Terima kasih kepada Mitsubishi Motors dan Tim Mitsubishi Ralliart, yang telah memberikan kesempatan baik ini kepada Brand Ambassador dan Rally Driver, Rifat Sungkar, untuk berpartisipasi dalam reli internasional ini sebagai bagian dari tim untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mewakili Indonesia,” kata dia dalam acara konferensi pers secara virtual.

“Kami mengakui bahwa AXCR adalah debut pertama Mitsubishi Motors yang telah absen dari Motorsports setelah bertahun-tahun, dan MMKSI sangat bangga dengan hasilnya. Sedangkan dalam pengalaman pertama Rifat mengikuti reli yang berat ini, dia dapat tampil sangat baik secara profesional dengan dukungan dari mobil mumpuni yang dikelola oleh Tim Ralliart,” lanjut dia.

Sementara itu rekan setim Rifat, Chayapon Yotha berhasil memenangkan balapan AXCR 2022 seri Thaiand dan Kamboja. Menurut Naoyama, keberhasilannya itu tak terlepas dari ketangguhan Mitsubishi Triton.

“Melihat fakta bahwa mobil yang digunakan dalam reli ini murni model produksi tanpa ada modifikasi yang sangat berarti, sudah menjadi bukti nyata ketangguhan dan kekuatan Triton yang dibuktikan langsung di lapangan,” kata Naoyama menambahkan.

Baca juga: Pembalap Liar di Singkawang Bakal Dibina Jadi Atlet

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi