Kia Seltos Mendapat Penyegaran dan Penambahan ADAS
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 14 Mei 2023 08:00 WIB
Kia Seltos 2024 mendapat penyegaran di bagian grille dan lampu LED. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPertengahan tahun ini, Kia Seltos mendapat penyegaran di bagian eksterior dan interior. Perubahan memang tak menyeluruh, bisa disimak di bagian eksterior, ada tarikan garis di bagian lampu hingga grille, tersedia Star Map lighting, serta Smart Power Tailgate.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di bagian kabin Kia Seltos terbaru, disuguhkan driver-focused technology dan kenyamanan. Berupa panoramic driver display sebagai standar, pilihan layar ganda 10,25 inci dengan update over-the-air untuk navigasi dan fungsi multimedia. Disuguhkan pula Digital Key 2 Touch.

Pilihan warna kabin juga disuguhkan bagi konsumen yakni Navy, Brown, dan Midnight Green. (Foto: Kia)

Pilihan warna kabin juga disuguhkan bagi konsumen yakni Navy, Brown, dan Midnight Green. Bagi yang ingin lebih nyaman berupa jok depan berventilasi dan sunroof ada di pilihan SX Sunroof Package.

Smart Power Liftgate memungkinkan untuk membuka pintu bagasi belakang secara otoamtis ketika kunci mendekat di buritan mobil. Sementara untuk Digital Key 2 Touch memastikan konsumen bisa menggunakan iPhone, Apple Watch, dan Samsung Galaxy secara virtual untuk mengoperasikan kunci mobil, hingga mengaktifkan mobil. Kunci virtual ini juga bisa dibagikan kepada rekan atau keluarga melalui aplikasi pesan teks bila ingin meminjam kendaraan. 

Kia Seltos SX tersedia mesin baru empat silinder 1.600 cc turbo GDI bertenaga 195 hp dan torsi 264 Nm, diyakini ada kenaikan 20 hp berbanding versi pendahulunya. Performa disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Kia Seltos SX tersedia mesin baru empat silinder 1.600 cc turbo GDI bertenaga 195 hp dan torsi 264 Nm, diyakini ada kenaikan 20 hp. (Foto: Kia)

Sedangkan mesin standar empat silinder, 2.000 cc, suguhkan tenaga 146 hp dan torsi 179 Nm. Perpindahan energi ke roda gunakan Intelligent Variable Transmission, tersedia di tipe LX, S, X-Line, dan EX. Mode berkendara Normal, Smart, dan Sport yang bisa spesifik mengatur powertrain, drivetrain, suspensi, dan lingkar kemudi.

Kia Seltos tersedia pula active on-demand all-wheel drive (AWD) di desain untuk memenuhi kapabilitasnya hadapi segala cuaca. Torque Vectoring didesain untuk meningkatkan traksi dengan memprediksi roda mana yang membutuhkan tenaga sehingga meningkatkan kemampuan di tikungan. Tentunya membuat kendaraan lebih presisi dikendalikan di berbagai situasi. 

Kia Seltos tersedia pula active on-demand all-wheel drive (AWD) di desain untuk memenuhi kapabilitasnya hadapi segala cuaca. (Foto: Kia)

Kia Seltos juga terus ditingkatkan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Di antaranya Forward Collision Avoidance Assist (FCA) mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda. Blind Spot Collision Warning (BCW), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA).

Fitur ADAS sebelumnya yang sudah ada adalah Driver Attention Warning (DAW), High Beam Assist (HBA), LAne Following Assist (LFA), Rear View Monitor (RVM), dan Rear Occupant Alert (ROA). Kia Seltos S dan tipe tertinggi lainnya sudah ada tambahan Safe Exit Warning (SEW) dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), sedangkan Seltos SX hadirkan Forward Collision Avoidance Assist with Junction Turning, Smart Cruise Control dengan Stop and Go (SCC), Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC, Curve), dan Highway Driving Assist (HDA).

Pilihan Editor: Kia Bangun Fasilitas PBV, Target Produksi 150.000 Mobil Listrik per Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi